Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 15 Jun 2020 13:03 WIB ·

Ketika Para Orang Tua Antusias Ikuti Kajian Tafsir Al-Ibriz


 Ketika Para Orang Tua Antusias Ikuti Kajian Tafsir Al-Ibriz Perbesar

nujepara.or.id – Semangat para orang tua dalam mengikuti kajian tafsir Al- Qur’an Kitab Al-Ibriz pada Ahad pagi (14/6) di Pesantren Tahfidz Qur’an Tarbiyatus Sibyan yang beralamat di Desa Tahunan Kauman RT 5 RW 3 Kabupaten Jepara patut diapresiasi. Pasalnya, para peserta yang ikut mengaji tersebut kebanyakan adalah para orang tua dan wali santri yang anaknya juga sedang dalam proses menghafal Al-qur’an.

Pondok pesantren Tarbiyatus Sibyan yang diasuh oleh KH. Imam Shofwan ini khusus program tahfidz. Namun kiai yang juga mempunyai majlis shalawat kitab Dala’ilul Khairat ini mengaku, membuka kajian kitab tafsir Al-Ibriz Ahad pagi atas permintaan warga, khususnya para wali santri.

“Pengajian Tafsir Al- Ibriz ini dimulai pukul 05.15 wib setelah subuh dan diperuntukan bagi warga umum, khususnya sekitar desa Tahunan,” tuturnya dalam pengajian perdana Ahad pagi (15/6), sekaligus mengawali penempatan gedung baru.

Ketika disinggung kenapa menggunakan kitab tafsir Al-Ibriz, Kiai Imam mengatakan bahwa kitab Tafsir karya KH. Bisri Musthofa Rembang tersebut dalam keterangan dan penjelasannya menggunakan bahasa Jawa yang mudah dipahami oleh masyarakat khususnya yang usia tua.

Sementara itu, dengan menempati gedung baru, otomatis Pesantren Tahfidz yang setiap sore digunakan untuk mengaji anak-anak ini, yang sebelumnya bertempat di kediaman Kiai Imam akan pindah.

Saat ini pondok pesantren tahfidz Tarbiyatus Sibyan membuka pendaftaran baru. Namun, untuk aktivitas belajar mengajar masih menunggu kondisi pandemi ini mereda. (rls)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar