Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 10 Mei 2021 14:14 WIB ·

KH Lukmanul Khakim: FKDT Jepara Perlu Sinergi Dengan Stake Holder


 KH Lukmanul Khakim: FKDT Jepara Perlu Sinergi Dengan Stake Holder Perbesar

Silaturrahim dan Buka Bersama dengan H Fathan Subchi. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (FKDT) KH Lukmanul Khakim mengingatkan DPC FKDT Kabupaten Jepara agar menjaga soliditas internal dan menjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan, termasuk anggota legislatif, dan partai politik.

Hal tersebut disampaikan kiai Lukman di hadapan seratusan guru madrasah diniyah pada silaturahim dan buka bersama dengan H Fathan Subchi di Pondok Bambu, Bulu, Jepara pada Sabtu (8/5) kemarin.

“Kita harus berjuang bersama-sama untuk memperbaiki sistem pendidikan madrasah diniyyah takmiliyyah dan kesejahteraan para ustadz dan ustadzah,” kata pria asal Pemalang ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan salah satu PR tersulit adalah menyamakan persepsi, visi dan misi di kalangan pengelola madrasah diniyyah dan pengasuh pesantren.

Namun ia yakin dengan soliditas dan sinergitas, sedikit demi sedikit permasalahan bisa diatasi.

“DPC FKDT Jepara jangan alergi dengan partai politik, seperti PKB. Juga jangan segan-segan  menjalin kemitraan strategis dengan anggota DPR RI  seperti Pak Fathan,” kata kiai Lukman.

“Peran anggota FKDT sangat penting dalam mengawal UU Pesantren, mengembangkan Islam rahmatan lil alamin, dan mencegah radikalisme. Untuk itu saya berharap Pak Fathan bisa menggandeng FKDT dalam sosialisasi 4 pilar maupun reses,” tutur kiai penggemar tenis meja ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, H. Fathan Subchi melalui Tenaga Ahlinya Ulil Albab menyatakan kesiapannya menyalurkan aspirasi guru madrasah takmiliyyah.

“Insya Allah, amanat Pak Kiai Lukman akan menjadi perhatian serius kita dalam menjaga akidah ahlussunnah wal jamaah an nahdliyyah,” papar ulil.

Ketua DPC FKDT Jepara, Ustadz Mizan menyatakan saat ini madrasah diniyyah takmiliyyah yang bernaung di bawah DPC FKDT Jepara ada 103 madrasah tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Jepara. (za)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: