Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 20 Feb 2016 17:59 WIB ·

Kompetisi Lomba Kemajemukan 2016


 Kompetisi Lomba Kemajemukan 2016 Perbesar

lomba menulis artikel 2016Apa yang istimewa dari lomba menulis artikel? Bukan hadiahnya, tapi idenya. Lebih istimewa lagi jika datangnya ide tersebut dari kalangan remaja. Bagaimana remaja bicara kemajemukan, solusi mereka ditunggu pembaca.
Itulah alasan Lembaga Ta’lif Wan Nashr (LTN) Pengurus Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) mengadakan lomba menulis artikel bertema: “Rahmat Kemajemukan Itu Nyata”. Ini bagian dari rangkaian kegiatan harlah 93 NU yang diadakan PCNU Jepara.
Lomba ini, sebagaimana dalam rilis, terbuka bagi siswa MA, SMA, MAK, SMK dan khususnya para santri yang ada di wilayah Kabupaten Jepara, dengan batasan usia 16-19 tahun. Ada batasan maksimal pengiriman penulis per lembaga, yakni cukup 2 delegasi.
Lalu, apa saja kriteria naskah yang layak diikutsertakan? Tidak perlu panjang untuk menyampaikan ide, peserta hanya diminta menulis antara 5000 – 7000 karakter. Sekitar tiga halaman. Bagi yang hobi menulis, itu bukan perkara sulit tentunya. Apalagi cara mengirimkan naskahnya hanya dengan mngirimkan ke email [email protected]. Bisa juga langsung diantar dalam bentuk print out ke redaksi www.nujepara.or.id di Jl. Pemuda 51, Jepara Kota 59412.
Yang perlu dicatat, konten naskah harus karangan penulis. Bukan saduran, terjemah, atau copy edit serta tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis. “Kami akan cek keaslian naskah dengan tool yang kami miliki. Orisinalitas ide jadi harga mahal buat kami,” ujar panitia, Azaz Riyadi, dari PC LTN NU Jepara.
Menurut Azaz, penilaian bukan hanya dari aspek karangan. Empat puluh persen juri akan menilai dari kecakapan penulis mempresentasikan idenya, 23 Maret 2016. Akan ada 10 peserta terbaik diundang panitia hadir mempertanggungjawabkan karyanya. Tiga naskah teratas akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi dari LTN.
Selanjutnya, naskah-naskah yang layak baca akan dikumpulkan dalam buku kompilasi yang diterbitkan LTN Jepara, dan, naskah inti terpilih akan dimuat di Koran Harian Suara Merdeka. Inni sebagai bentuk penghargaan mulia bagi para penulis yang naskahnya tidak lolos juara. Menarik bukan?
Segera cari masalah yang layak tulis, ambil laptop, ketik hingga 7000 karakter. Jangan sampai terlambat. Panitia hanya menolelir keterlambatan mengirim naskah hingga 17 Maret 2016. Info lengkapnya langsung kunjungi www.nujepara.or.id. Atau, jika ada yang masih kurang jelas, call by phone saja ke 085640033625 (Syaiful Mustaqim). Harap dicatat, keputusan dewan Juri tak bisa diprotes dan disidangkan. (Badri)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: