Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Ansor · 20 Nov 2017 09:04 WIB ·

KPU Jateng: Saatnya Anak Muda Terjun Ke Dunia Politik


 KPU Jateng: Saatnya Anak Muda Terjun Ke Dunia Politik Perbesar

Jepara – Jangan biarkan orang yang tidak baik memimpin di sana (legislatif dan eksekutif, red). Pernyataan itu dilontarkan Komisioner KPU Jawa Tengah, Muslim Aisha pada acara yang diselenggarakan DPD KNPI Jepara bekerja sama dengan PMII Komisariat Sultan Hadlirin Unisnu Jepara, Sabtu (18/11/2017).
Acara yang bertempat di Gedung lantai 3 Kampus Unisnu Jepara dihadiri puluhan kader PMII, organisasi masyarakat serta siswa yang ada di Jepara.
Mantan Ketua KPUD Jepara itu menambahkan jiwa patriosme pemuda zaman sekarang berbeda dengan pemuda zaman dahulu. “Kalau pada zaman dahulu pemuda merelakan hidupnya hingga tumpah darah penghabisan untuk mempertahankan Negara ini. Pada zaman sekarang hal yang bisa dilakukan pemuda untuk menjadi patriotisme bisa melalui pemilihan umum,” tandas Muslim.
Dirinya meyakini yang harus didorong adalah negeri ini. Sekarang katanya mencari musuh sudah tidak jelas. “Saya pandang bisa mengubah keadaan saat ini adalah salah satnya adalah momen pemilihan umum, pilkada dan pilgub,” ujarnya sebagaimana dikutip pmiijepara.com.
Ia mendorong anak muda untuk tidak takut dengan perpolitikan yang ada di Indonesia. Muslim juga mengimbau agar anak muda terjun ke dunia politik dan menolak dengan adanya politik uang yang beredar saat proses pemilu.
“Moment untuk mengubah disediakan pada proses pemilu, misalnya di  walikota/ bupati umur 25 tahun bisa menjadi pemimpin daerah dan umur 30 tahun sudah menjadi Gubernur,” pungkas Muslim. (red)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar