Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 12 Jan 2022 03:50 WIB ·

Kumpulkan Setengah Miliar Lebih, PCNU Jepara Segera Salurkan Donasi Korban Semeru


 Kumpulkan Setengah Miliar Lebih, PCNU Jepara Segera Salurkan Donasi Korban Semeru Perbesar

NUJEPARA.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp528.962.300 untuk warga korban erupsi gunung Semeru. Setengah miliar donasi itu berasal dari warga nahdliyyin dan masyarakat Jepara, yang dikumpulkan melalui Majelis Wakil Cabang dan Badan Otonom NU Jepara, dan beberapa lembaga pendidikan.

Koordinator pengumpulan donasi, Ali Sofwan, melaporkan jumlah donasi tersebut dalam rapat PCNU Jepara bersama Banom dan Lembaga, Selasa (11/01/2022) di gedung NU Jepara. “Dana setengah miliar itu dikumpulkan mulai awal Desember 2021 hingga 10 Januari 2022 melalui posko-posko yang dibentuk oleh MWC dan Banom,” ujar Ali Sofwan, Wakil Ketua PCNU Jepara yang juga dosen FEB UNISNU JEPARA itu.

Setelah menyampaikan laporan hasil pengumpulan donasi, Ali Sofwan menyerahkan seluruh donasi tersebut kepada LAZISNU Jepara. Selanjutnya, pihak LAZISNU Jepara menyerahkannya kepada PCNU Jepara, untuk dapat disalurkan kepada korban erupsi Semeru.

SIMBOLIS; Ketua PCNU Jepara menerima donasi yang berhasil dikumpulkan oleh MWC dan Banom NU untuk korban erupsi Semeru

Ketua PCNU Jepara, KH. Charis Rahman, menjelaskan bahwa donasi akan disalurkan bagi masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru melalui PCNU Lumajang. “PCNU Jepara akan bekerja sama dengan PCNU Lumajang untuk penyaluran donasi tersebut karena mereka yang lebih paham kebutuhan masyarakat, sehingga donasi akan tepat sasaran,” ujar Kiai Charis. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dan kekompokan MWCNU dan Banom dalam penggalangan dana, semoga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan,” imbuhnya.

Donasi akan diprioritaskan untuk perbaikan madrasah dan tempat ibadah yang rusak akibat erupsi Semeru. Rencana, tim PCNU Jepara bersama perwakilan Banom dan Lembaga akan menyalurkan donasi pada Sabtu (15/01/2022) sekaligus melakukan asesmen lokasi yang terdampak erupsi, untuk menentukan sasaran penyaluran donasi. Selain donasi dalam bentuk uang, PCNU Jepara juga akan menyalurkan beberapa bantuan dalam bentuk barang.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: