Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 28 Feb 2016 08:41 WIB ·

Lakmud Pac Ipnu Ippnu Welahan, Gairahkan Kembali Ranting Dan Komisariat


 Lakmud Pac Ipnu Ippnu Welahan, Gairahkan Kembali Ranting Dan Komisariat Perbesar

Foto Bersama Lakmud Pac Ipnu Ippnu Welahan

Foto Bersama Lakmud Pac Ipnu Ippnu Welahan


JEPARA- Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Welahan Jepara mengadakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) di Mts Nahdlatus Syibyan Kalipucang Kulon Welahan Jepara pada 27-28 Februari 2016. Kegiatan yang mengambil tema “Militansi Kader IPNU IPPNU Dalam Tantangan di Era Globalisasi” diikuti oleh 25 peserta yang merupakan delegasi dari 5 ranting yaitu Teluk Wetan, Sidigede, Brantak Sekarjati, Kalipucang Wetan dan Gidangngelo.
Ketua Panitia Lakmud, Nur Ahmad Shiddiq mengatakan, Materi yang disampaikan dalam Lakmud adalah Aswaja, Ke-NU-an, Ke-IPNU IPPNU-an, Analisis SWOT, Networking Lobying, Kepemimpinan dan Tehnik Persidangan. Ia juga menambahkan kegiatan Lakmud merupakan progam kerja dari PAC IPNU IPPNU Welahan periode 2014-2016 yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengkaderan bagi ranting-ranting yang ada diwilayah kecamatan Welahan. “Lakmud ini untuk mencari generasi yang akan datang, yang nantinya akan diambil untuk menjadi pengurus PAC. Pengurus yang tidak hanya mau menjadi pengurus saja, tapi militan mau ikut mengurusi organisasi” Tambah Shiddiq.
“Harapan kami hasil dari Lakmud 2016 adalah mampu mencetak kader-kader NU yang tidak hanya kuat dalam agama saja tapi kuat dalam strukturalnya. Disamping itu juga untuk mempersiapkan kader dari PAC yang akan didelegasikan untuk mengikuti Latihan Kader Utama (Lakut) PC IPNU IPPNU Kabupaten Jepara yang akan dilaksanakan maret mendatang” kata Fahrudin Ketua PAC IPNU Welahan. Ia juga berharap IPNU IPPNU tetap eksis dan mampu menggairahkan kembali ranting-ranting yang vakum di Kecamatan Welahan. (NU)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: