Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 20 Mei 2020 15:47 WIB ·

LAZISNU Jepara Luncurkan 10.000 Sembako untuk Dhuafa


 LAZISNU Jepara Luncurkan 10.000 Sembako untuk Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jepara meluncurkan program 10.000 sembako untuk dhuafa yang terdampak Covid-19 di Ruang Sosrokartono Pemda Jepara, Senin (18/5).

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kepala Baznas Jepara H Masun Duri dan Kepala Kemenag Kabupaten Jepara, H. Moh. Habib. Launching juga dihadiri 20an dhuafa untuk menghadiri seremonial dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Plt. Bupati, Dian Kristiandi dalam sambutannya mengapresiasi dan menghaturkan terimakasih atas gerakan 10.000 sembako yang digagas oleh LAZISNU Jepara.

“Kalau seluruh elemen bangsa dan elemen daerah mampu bergerak bersama maka seluruh persoalan yang ada akan kita bisa selesaikan dengan baik,” paparnya.

Dian menambahkan walaupun Baznas dan LAZISNU bergerak di bidang yang sama, perlu juga saling bersinergi untuk menyelesaikan persoalan yang ada. “Kegiatan ini merupakan niat baik yang harus didukung bersama-sama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, semua terkena dampaknya,” terangnya.

Hal lain ditambahkan Ketua LAZISNU Jepara KH. M. Ma’sum Abdul Hamid. Dia mengatakan LAZISNU Jepara akan terus melanjutkan program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat ke depannya.

“Saya mensyukuri, LAZISNU Jepara bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat. LAZISNU Jepara memberanikan diri membuat program yang nominalnya mencapai lebih dari 30M,” terangnya.

Sumber dana program tersebut lanjutnya dari para muzakki dan agniya. Untuk distribusi sembako terang Ma’sum ada yang lewat MWCNU ada juga yang langsung ke Ranting NU. Tiap kecamatan beda- beda karena bertahap. Misal Desa Tubanan Kembang 250 paket, Dermolo Kembang 100 paket, Donorojo 50 paket dan seterusnya tidak sama. Karena ada kriteria masing-masing,” bebernya.

Dengan program tersebut pihaknya berharap masyarakat dapat terbantu di tengah pandemi dan dapat saling berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan ini. “Harapanya ikut membantu meringankan beban hidup para dhuafa,” harapnya.

Pihaknya juga membeberkan selama pandemi Covid-19 berlangsung pihaknya tidak tinggal diam. Beberapa agenda yang sudah dilakukan di antaranya membagikan 34 wastafel ke masjid-masjid, membagikan ribuan masker di beberapa pasar, serta santunan uang sembako dan masker ke 1000 anak yatim.

Acara dilanjutkan penyerahan sembako kepada dhuafa secara simbolis oleh Plt. Bupati Kabupaten Jepara kepada Serikun (Desa Jondang Kecamatan Kedung), Sabiqun (Kauman Jepara), serta Nanik (Kecamatan Bangsri) dan dilanjutkan dengan Ketua PC LAZISNU Jepara. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: