Menu

Mode Gelap
Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU Dimakamkan di Mayong, Ini Kisah Raden Ayu Mas Semangkin Sang Senopati Perang Lereng Muria Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

Kabar · 20 Mei 2020 15:47 WIB ·

LAZISNU Jepara Luncurkan 10.000 Sembako untuk Dhuafa


 LAZISNU Jepara Luncurkan 10.000 Sembako untuk Dhuafa Perbesar

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jepara meluncurkan program 10.000 sembako untuk dhuafa yang terdampak Covid-19 di Ruang Sosrokartono Pemda Jepara, Senin (18/5).

Kegiatan dihadiri oleh Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kepala Baznas Jepara H Masun Duri dan Kepala Kemenag Kabupaten Jepara, H. Moh. Habib. Launching juga dihadiri 20an dhuafa untuk menghadiri seremonial dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Plt. Bupati, Dian Kristiandi dalam sambutannya mengapresiasi dan menghaturkan terimakasih atas gerakan 10.000 sembako yang digagas oleh LAZISNU Jepara.

“Kalau seluruh elemen bangsa dan elemen daerah mampu bergerak bersama maka seluruh persoalan yang ada akan kita bisa selesaikan dengan baik,” paparnya.

Dian menambahkan walaupun Baznas dan LAZISNU bergerak di bidang yang sama, perlu juga saling bersinergi untuk menyelesaikan persoalan yang ada. “Kegiatan ini merupakan niat baik yang harus didukung bersama-sama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, semua terkena dampaknya,” terangnya.

Hal lain ditambahkan Ketua LAZISNU Jepara KH. M. Ma’sum Abdul Hamid. Dia mengatakan LAZISNU Jepara akan terus melanjutkan program-program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat ke depannya.

“Saya mensyukuri, LAZISNU Jepara bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat. LAZISNU Jepara memberanikan diri membuat program yang nominalnya mencapai lebih dari 30M,” terangnya.

Sumber dana program tersebut lanjutnya dari para muzakki dan agniya. Untuk distribusi sembako terang Ma’sum ada yang lewat MWCNU ada juga yang langsung ke Ranting NU. Tiap kecamatan beda- beda karena bertahap. Misal Desa Tubanan Kembang 250 paket, Dermolo Kembang 100 paket, Donorojo 50 paket dan seterusnya tidak sama. Karena ada kriteria masing-masing,” bebernya.

Dengan program tersebut pihaknya berharap masyarakat dapat terbantu di tengah pandemi dan dapat saling berbagi keberkahan di bulan suci Ramadhan ini. “Harapanya ikut membantu meringankan beban hidup para dhuafa,” harapnya.

Pihaknya juga membeberkan selama pandemi Covid-19 berlangsung pihaknya tidak tinggal diam. Beberapa agenda yang sudah dilakukan di antaranya membagikan 34 wastafel ke masjid-masjid, membagikan ribuan masker di beberapa pasar, serta santunan uang sembako dan masker ke 1000 anak yatim.

Acara dilanjutkan penyerahan sembako kepada dhuafa secara simbolis oleh Plt. Bupati Kabupaten Jepara kepada Serikun (Desa Jondang Kecamatan Kedung), Sabiqun (Kauman Jepara), serta Nanik (Kecamatan Bangsri) dan dilanjutkan dengan Ketua PC LAZISNU Jepara. (ip)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Hutan Muria, Ratusan Siswa MTs dan MA Safinatul Huda Ikuti Matsama Bareng Perhutani

19 Juli 2024 - 15:01 WIB

NU Sorong Papua Kirimkan Santri ke Jepara, Salah Satunya Kuliah di UNISNU

16 Juli 2024 - 16:16 WIB

Prihatin Pengguna Transportasi Umum Menurun, Mahasiswa Unisnu Ciptakan Aplikasi JETA

14 Juli 2024 - 22:46 WIB

Rayakan 1 Muharram, NU Ranting Bulungan Gelar Doa Bersama

10 Juli 2024 - 11:52 WIB

Pawai Obor Warga NU Desa Bawu Sambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Momentum Perkuat Semangat Hijrah ke Arah Kebaikan

10 Juli 2024 - 01:31 WIB

Peserta Pawai Obor Desa Bawu berjalan kaki menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

YPM NU Jepara Boyong Empat Tropy Juara di Gebyar PAUD dan TPQ Tingkat Jateng

9 Juli 2024 - 09:41 WIB

Trending di Kabar