Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Download · 15 Apr 2022 04:12 WIB ·

Lazisnu Terima Santunan PR Sukun Bagi Seribu Anak Yatim


 Lazisnu Terima Santunan PR Sukun Bagi Seribu Anak Yatim Perbesar

nujepara.or.id – Keutamaan bulan ramadan salah satunya adalah Syahrun Mubarak atau bulan penuh keberkahan. Pada bulan ini semua jenis amalan baik akan dilipat gandakan pahalanya. Salah satu rutinitas dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun Kudus kali ini mengulurkan santunan kepada anak-anak yatim di Jepara. Ini merupakan tahun ke lima sedekah kepada anak yatim di bulan Ramadan.

Corporate Secretary PR Sukun, DK Hendratmanto, menyampaikan bahwa santunan ini merupakan wujud syukur perusahaan atas rejeki yang diberi Allah. Meskipun, pandemi Covid-19 sudah membuat perusahaan tak bisa berjalan dengan mudah.

“Ini bentuk kepedulian PR Sukun atas limpahan rejeki. Meski pandemi, kami tetap berusaha untuk membersamai anak-anak yatim,” tutur pria yang juga menjadi Pemimpin Redaksi MURIANEWS ini, Kamis (14/4/2022).

Dirinya menyebut, kegiatan santunan ini dilakukan di sepuluh kota di Jawa Tengah. Masing-masing kota ada seribu anak yatim diberi santunan.

Download : Logo Harlah 88 GP Ansor

Hari ini, giliran seribu anak yatim di Jepara yang menerima santunan itu. Penyerahan santunan  diserahkan langsung kepada anak-anak yatim di Pendapa RA Kartini Jepara. Ada seratus anak dari Muhammadiyah dan Nahdlatul ulama yang hadir. Sedangkan, santunan selebihnya diberikan kepala NU Care-Lazisnu Jepara dan LAZISMU Jepara.

Selain di Jepara, santunan yatim dari PR Sukun juga dilaksanakan di Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kudus.

Santunan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Jepara, KH Charis Rahman beserta jajarannya, Pengurus PD Muhammadiyah dan jajarannya serta Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Mashudi.

Asisten II Setda Jepara, Dwi Riyanto, yang mewakili Bupati Jepara, mengatakan bahwa PR Sukun sejak dulu sangat memberi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Jepara. Dia menyontohkan, saat terjadi bencana alam atau masyarakat yang kesusahan, PR Sukun sering mengulurkan tangan memberi bantuan kepada mereka.

“Dari dulu sampai sekarang, PR Sukun selalu memberi pertolongan dan manfaat kepada masyarakat Jepara. Tidak hanya memberi lapangan pekerjaan, tapi juga bantuan yang sangat bermanfaat lainnya,” ujar Dwi.

Dwi berharap, perusahaan-perusahaan lain yang berdiri di Jepara bisa meniru PR Sukun dalam membersamai serta memberi kemanfaatan kepada masyarakat bawah. Mengingat, di Jepara terdapat banyak perusahaan besar dengan skala internasional.

Sementara itu, Ketu MUI Jepara, KH Mashudi, juga sangat mengapresiasi langkah PR Sukun dalam memberi santunan kepada yatim. Atas langkah itu, Mashudi berdoa supaya PR Sukun bisa lebih besar dan memberikan manfaat kepada masyarakat Jepara.

“Saya yakin, doa dari anak-anak yatim akan diijabah oleh Allah. Semoga PR Sukun bisa lebih maju dan mensejahterakan masyarakat,” harap Mashudi. (Faqih)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar