Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

IPNU-IPPNU · 11 Mei 2016 08:35 WIB ·

Lebak Peringati Harlah NU dengan Turnamen Bola Voli dan Lomba Permainan Tradisional


 Lebak Peringati Harlah NU dengan Turnamen Bola Voli dan Lomba Permainan Tradisional Perbesar

Penyerahan Hadiah

Penyerahan Hadiah : Pengurus Ranting NU desa Lebak menyerahkan hadiah pengahrgaan simbolis kepada salah satu pemenang Turnamen Bola Voli, belum lama ini.

JEPARA – Banyak cara yang dilakukan warga nahdliyin dalam memeriahkan hari lahir organisasi besar Nahdlatul Ulama (NU). Berbagai jenis kegiatan yang berbeda dan unik digelar di seluruh pelosok negeri ini. Tak kalah uniknya kemeriahan yang dilaksanakan oleh warga NU di Desa Lebak Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.

Pengurus ranting IPNU IPPNU Desa Lebak menggelar kegiatan untuk menarik perhatian kaum muda. Mereka menggelar ajang pertandingan bola voli tingkat desa, dan berhasil mengumpulkan 18 klub bola voli desa tersebut. Lomba ini bertujuan mendekatkan para pemuda dengan NU melalui jalur olah raga. Pertandingan berjalan secara sportif dilangsungkan 29 April hingga 9 Mei 2016.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi baik dari pengurus NU Ranting Lebak dan didukung oleh tokoh masyarakat. Pasalnya kegiatan tersebut mampu mewadahi para pemuda untuk melakukan hal positif. Selain itu, juga dapat menggali potensi-potensi pemuda di cabang olahraga bola voli. Sehingga mereka dapat mengikuti kompetisi-kompetisi bola voli di level lebih tinggi.

Syukron Amin, pengurus ranting NU Desa Lebak mengungkapkan, kegiatan semacam ini akan terus didorong agar generasi muda terus menuai prestasi, baik di jalur olah raga maupun bidang lainnya. Ia juga mengaku senang melihat generasi muda IPNU-IPPNU yang aktif karena memiliki ide-ide kreatif dalam pelaksanaan kegiatan menarik itu.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai orang tua untuk mendampingi generasi muda agar mengenal dan menjaga NU. Beberapa tahun terakhir, organisasi NU di Desa Lebak sangat memprihatinkan perkembangannya, dan semangat itu akan kami bangun kembali untuk kemajuan umat. Hal itu akan kami mulai dari generasi muda NU,” ujar Amin.

Tidak hanya itu, pada 22 Mei 2016 akan digelar senam dan lomba permainan tradisional yang akan diikuti oleh anak-anak desa. Lomba permainan tradisional di antaranya permainan egrang, lompat tali, lari balap ban bekas motor, balap karung, estafet karet pakai sedotan dan tarik tambang.

Selanjutnya juga akan digelar malam pengajian umum dalam rangka Harlah ke-93 NU dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di halaman Madrasah Diniyah Darussalam Lebak. Saat acara tersebut juga akan dilangsungkan pelantikan pengurus baru ranting IPNU-IPPNU Lebak. Acara rencananya akan dihadiri pengurus NU, tokoh masyarakat dan ratusan warga Desa Lebak. (Az)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: