Menu

Mode Gelap
Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan
Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Kabar · 5 Jun 2020 12:04 WIB ·

Lembaga Dakwah Harus Mampu Jadi “Corong” NU


 Lembaga Dakwah Harus Mampu Jadi “Corong” NU Perbesar

nujepara.or.id – Di tengah pandemi Covid-19 Lembaga Dakwah (LD) PCNU Jepara menyelenggarakan silaturahim Idulfitri secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara Silaturahim yang bertajuk “Halal Bihalal Kiai Kampung; Dakwah Adem, Masyarakat Ayem” itu diselenggarakan pada Ahad (31/5/2020). Acara dimulai pukul 19.45 WIB-hingga pukul 22.00 WIB.

Kiai Abdul Wahab Saleem selaku ketua LD PCNU Jepara dalam sambutanya mengutarakan, “acara halal bihalal ini sengaja didesain mengangkat tema ‘dakwah adem, masyarakat ayem’ agar panggung dakwah dalam semua bentuknya senantiasa mencontoh dakwah kenabian yang selalu mengedepankan hikmah, mau’idhah hasanah dan mujadalah billati hiya ahsan.

“Dakwah kenabian inilah yang mengantarkan kesuksesan Nabi Muhammad dalam membentuk masyarakat yang tidak hanya shalih tetapi juga ayem,” tutur Kiai Muda yang juga Ketua Program Studi KPI UNISNU Jepara.

KH Muhammad Aji Nugroho, Lc, M.Pd.I, selaku ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Tengah yang juga hadir dalam acara ini menyampaikan, “Semua pengurus Lembaga Dakwah NU khususnya di Kabupaten Jepara harus mampu menjadi ‘corong’ NU dalam membumikan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah dengan tetap mengedepankan nilai-nilai tawassuth, tasamuh, tawazun dan ta’adul dalam ber-amar ma’ruf dan ber-nahi munkar.

Acara halal bihalal ini dilanjutkan dengan diskusi virtual yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dr. KH. Akhirin Ali, M.Ag (Wakil Rektor I UNISNU Jepara), KH. Noor Rohman Fauzan, M.A. (Dekan FDK UNISNU Jepara) dan Dr. KH. A. Barowi, M.Ag (Direktur Pascasarjana UNISNU Jepara). Diskusi virtual ini dipandu oleh Muhammad Makmun Abha selaku pengurus LD PCNU Jepara yang juga dosen UIN Walisongo Semarang.

Hadir dalam halal bihalal online ini seluruh pengurus LDNU Jepara baik di tingkat PCNU maupun MWCNU, pengurus PCNU Jepara dan Banom NU Jepara mulai dari PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, hingga PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara. (az)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.

Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

1 Februari 2023 - 15:06 WIB

Petinggi Tahunan H Muhadi , pengurus NU Tahunan dan panitia penggerak wakaf RSNU saat kegiatan peringatan 1 Abad NU, Selasa (30/1/2023).

Meriahkan 1 Abad NU, Lesbumi Semaikan Pesan Nasionalisme Lewat Pementasan Ketoprak Santri

1 Februari 2023 - 14:36 WIB

Pementasan Ketoprak Santri dengan lakon “Sang Naga Samudra Satru Bebuyutan Portugis”.

NU Jepara Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

1 Februari 2023 - 13:56 WIB

Ilustrasi NU menerangi dunia
Trending di Esai
%d blogger menyukai ini: