Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Headline · 18 Mei 2023 14:04 WIB ·

Lembaga Falakiyah NU Jepara Siap Gelar Pelatihan untuk Kader, hingga Susun Kalender 2024


 Rapat LFNU Jepara, evaluasi kegiatan-kegiatan setahun, Pembuatan master Kalender 2024, Konsep Pelatihan Kader Falak. Perbesar

Rapat LFNU Jepara, evaluasi kegiatan-kegiatan setahun, Pembuatan master Kalender 2024, Konsep Pelatihan Kader Falak.

nujepara.or.id- Salah satu program kerja Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Kabupaten Jepara di tahun 2023 ini adalah menggelar pelatihan untuk para kader Falak. Hal ini terungkap dalam rapat pengurus LFNU Jepara, Kamis (18/5/2023).

Rapat rutin yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Ketua  LFNU Jepara, Hudi, S.HI., M.S.I, juga dihadiri para pengurus cabang LFNU dan sebagian kader Falak Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (Unisnu) Jepara.

Menurut Ketua LFNU Jepara, Hudi, sapaan akrabnya, pelatihan Falak ini menggunakan materi Kitab Syamsul Hilal juz 2 karya KH. Noor Ahmad SS Kriyan. “Peserta setiap MWC NU mendelegasikan 6 Kader Muda yang berusia maksimal 26 (كو) tahun”, ujar Hudi.

Lebih lanjut Hudi mengatakan waktu pelaksanan pelatihan ini dijadikan dua zona, pertama zona Utara meliputi delapan kecamatan yaitu Karimunjawa, Donorojo, Keling, Kembang, Bangsri, Mlonggo, Pakis Aji, Jepara. Dengan waktu pelaksanaan minggu keempat bulan Juni 2023.

Sedangkan Kedua: Zona Selatan yang meliputan delapan kecamatan yaitu Tahunan, Batealit, Pecangaan, Kedung, Kalinyamatan, Welahan, Mayong, Nalumsari dengan waktu pada minggu pertama bulan Juli 2023.

Program kerja LFNU Jepara lainya yang sedang dalam proses ialah pembuatan master kalender 2024. Yang ditujukan untuk rujukan semua MWC NU, Banom, Lembaga yang berada di bawah naungan PCNU Jepara.

“Pada master kalender 2024  yang akan disusun ini, al-manaknya menggunakan markaz atau titik kordinat Gedung PCNU Jepara. Terdapat keterangan harlah semua banom dan lembaga NU, juga akan terdapat keterangan haul para pejuang NU di kabupaten Jepara”, lanjut Hudi.

“Dalam rapat tersebut juga terdapat evaluasi dan koordinasi perjalanan kepengurusan selama setahun ini, dan kesimpulan sesi ini diharapkan semua pengurus lebih merasa memiliki pada organisasi sehingga terasa ringan dalam mengabdi pada NU”, pungkas Hudi. (ua)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

The Root of The Peak dalam Konsep Keilmuan

7 Juni 2024 - 11:08 WIB

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.
Trending di Kabar