Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 20 Apr 2022 14:34 WIB ·

LKKNU Jepara Gelar “Pasar Amal” Sembako Murah


 Pengurus LKKNU saat secara simbolik bersama Ketua Tanfizdiyah PCNU KH. Charis Rohman memulai kegiatan Pasar Amal. Perbesar

Pengurus LKKNU saat secara simbolik bersama Ketua Tanfizdiyah PCNU KH. Charis Rohman memulai kegiatan Pasar Amal.

nujepara.or.id- Kenaikan harga kebutuhan pokok tepat di bulan Ramadhan dirasa sangat memberatkan masyarakat. Harga melambung tinggi tanpa bisa dikendalikan. Melalui program dari bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi keluarga, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU ) Kabupaten Jepara menggelar “Pasar Amal” untuk masyarakat.

Pasar amal ini menjual bahan kebutuhan pokok yang harganya di bawah dari harga eceran. Satu paket yang terdiri dari 2,5 kg beras, 1 Kg gula, 3 bungkus sarimi, satu kotak teh celup dan makanan ringan dijual dengan harga Rp. 35.000.

Ada tiga titik lokasi kegiatan pasar amal yang diselenggarakan oleh LKKNU. Meliputi Kecamatan Bangsri, kecamatan Pecangaan dan kecamatan Welahan. Dalam hal ini LKKNU bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC NU) masing-masing wilayah.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan MWC NU lebih paham peta wilayah dan juga agar pendistribusian  bisa diterima sesuai sasaran. Kegiatan ini juga salah satu bentuk realisasi program kerja, dan merupakan setitik  ikhtiar bhakti NU untuk ummat.

Pelaksanaan program kegiatan ini diselenggarakan  pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 di Kecamatan Bangsri dengan jumlah 600 paket. Selebihnya dibagi di dua kecamatan, yang di dilaksanakan  pada hari ahad  17 April  2022 untuk Pecangaan dan  yang terakhir di jadwalkan  pada hari  Ahad  tanggal 24 April 2022 untuk Kecamatan Welahan . (ua)

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar