Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 20 Apr 2022 14:34 WIB ·

LKKNU Jepara Gelar “Pasar Amal” Sembako Murah


 Pengurus LKKNU saat secara simbolik bersama Ketua Tanfizdiyah PCNU KH. Charis Rohman memulai kegiatan Pasar Amal. Perbesar

Pengurus LKKNU saat secara simbolik bersama Ketua Tanfizdiyah PCNU KH. Charis Rohman memulai kegiatan Pasar Amal.

nujepara.or.id- Kenaikan harga kebutuhan pokok tepat di bulan Ramadhan dirasa sangat memberatkan masyarakat. Harga melambung tinggi tanpa bisa dikendalikan. Melalui program dari bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi keluarga, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU ) Kabupaten Jepara menggelar “Pasar Amal” untuk masyarakat.

Pasar amal ini menjual bahan kebutuhan pokok yang harganya di bawah dari harga eceran. Satu paket yang terdiri dari 2,5 kg beras, 1 Kg gula, 3 bungkus sarimi, satu kotak teh celup dan makanan ringan dijual dengan harga Rp. 35.000.

Ada tiga titik lokasi kegiatan pasar amal yang diselenggarakan oleh LKKNU. Meliputi Kecamatan Bangsri, kecamatan Pecangaan dan kecamatan Welahan. Dalam hal ini LKKNU bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC NU) masing-masing wilayah.

Hal ini dilakukan dengan pertimbangan MWC NU lebih paham peta wilayah dan juga agar pendistribusian  bisa diterima sesuai sasaran. Kegiatan ini juga salah satu bentuk realisasi program kerja, dan merupakan setitik  ikhtiar bhakti NU untuk ummat.

Pelaksanaan program kegiatan ini diselenggarakan  pada hari Sabtu tanggal 16 April 2022 di Kecamatan Bangsri dengan jumlah 600 paket. Selebihnya dibagi di dua kecamatan, yang di dilaksanakan  pada hari ahad  17 April  2022 untuk Pecangaan dan  yang terakhir di jadwalkan  pada hari  Ahad  tanggal 24 April 2022 untuk Kecamatan Welahan . (ua)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: