Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 10 Jul 2019 05:47 WIB ·

LMY Kalinyamatan Sowan Masyayikh


 LMY Kalinyamatan Sowan Masyayikh Perbesar

Rombongan LMY Kalinyamatan berziarah ke Makam Mantingan. (Foto: Nasikun)

nujepara.or.id – Lajnah Muroqobah Yanbu’a (LMY) Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara melaksanakan sowan Masyayikh dan Silaturahim ke Yanbu’a Pusat Kudus pada Selasa (9/7/2019) kemarin.

Kegiatan yang diikuti 70 ustadz-ustadzah merupakan agenda rutin tahunan LMY Kalinyamatan. Adapun rangkaian acaranya diawali Ziarah ke Makam Sultan Hadirin Mantingan, sowan KH. Sya’roni Ahmadi Kudus, Ziarah Makam KH. Arwani Kudus, Sowan KH. Ulil Albab Arwani dan KH. Ulin Nuha Arwani yang merupakan guru besar Thoriqoh Yanbu’a.

Saat di Yanbu’ul Qur’an juga datang tamu dari LMY Magelang. Dalam tausiyah KH. Ulil Albab Arwani menyampaikan agar dalam mengajarkan Al Qur’an supaya diterima oleh Allah, maka keikhlasan sangatlah penting dan utama.

KH Ulil Albab Arwani saat memberikan mauidlah kepada LMY Kalinyamatan. (Foto: Nasikun)

“Bukan karena apa-apa bukan karena siapa siapa, ketika keihklasan itu maka keberkahan akan turun. Jangan sampai sesuatu mempengaruhi hati kita, untuk tidak ikhlas, sehingga apa yang kita lakukan sia-sia,” tuturnya.


Di samping itu, KH Ulil Albab juga memberikan ijazah kepada para ustadz ustadzah, bersegeralah memohon ampun, perbanyak istighfar, minimal 100 kali setelah shalat maktubah.

Setelah sowan, melanjutkan perjalanan ke Kajen Pati untuk Ziarah ke Makam Syekh Mutamakin, kemudian sowan Kiai Ali Miftah Bangsri (sesepuh LMY Jepara) dan Kiai Abdullah Hafidz (ketua LMY Jepara)

Ketua LMY Kalinyamatan, Hj. Siti Solikhah berharap kegiatan tersebut mampu memberikan semangat kebersamaan untuk memajukan TPQ Thoriqoh Yanbu’a khususnya di Kalinyamatan.

“Dengan mohon doa restu pada Masyayikh, semoga para ustadz ustadzah diberikan kekuatan, keistiqomaahan, kemudahan serta keberkahan dalam berjuang meninggikan kalimat Allah, melalui lembaga pendidikan Al Qur’an,” harapnya. (Ibnu Nasikun Sanun)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: