Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 24 Okt 2022 03:48 WIB ·

MA NU Nafa Petekeyan, Berhasil Pertahankan Tradisi Juara Pramuka


 MA NU Nafa Petekeyan, Berhasil Pertahankan Tradisi Juara Pramuka Perbesar

nujepara.or.id – Serentetan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022 telah berlangsung dengan meriah, berbagai kegiatan dihelat di lapangan Bandengan pekan ini. Salah satunya adalah kemah pramuka dan beragam lomba, dan tak lupa tentunya Upacara Hari Santri yang turut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemah Hari Santri Nasional Kabupaten Jepara menjadi ajang pembuktian tradisi juara, yang mana hal ini tak pernah lepas dari skuad Pramuka MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara. Tim Panama, elite Pramuka MA NU Nafa terus tunjukkan tajinya di berbagai event lomba kepramukaan di Jepara.

Pada event sebelumnya, Tim Panama MA NU Nahdlatul Fata berhasil menempatkan diri sebagai juara umum 2 dalam Survival ke-29 di Buper Pakis Aji Jepara.

Pada event Kemah Hari Santri Nasional tanggal 21-23 Oktober 2022, di bawah Dampingan Kak Hariyanto dan Kak Lukluk Iryahiati, Tim Pramuka MA NU Nahdlatul Fata tunjukkan eksistensinya sebagai elite Pramuka andalan di Jepara. Salah satu cabang lomba bergengsi LBB disabet Tim putri sebagai juara 1.

H. Nur Khandir, Kepala MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan mengungkapkan kegembiraannya saat menyambut kedatangan Tim Panama MA NU Nahdlatul Fata.

“Saya sangat bersyukur dan bangga Pramuka kita dapat mempertahankan tradisi juara, meskipun saat Kemah Hari Santri Nasional di Bandengan cuaca mempengaruhi mental anak-anak. Namun berkat pembentukan karakter dan latihan yang kontinyu Tim Panama dapat mempersembahkan tropi juara,” terangnya.

Keberhasilan Tim Panama MA NU Nahdlatul Fata Petekeyan juga tak lepas dari gemblengan dan tempaan para pelatih dan kedisiplinan tim Pramuka.

Shouma Nur Rohim dan Alfiana Rahma Asri Ariyanti sebagai pimpinan sangga terus menyemangati tim Pramuka untuk tampil terbaik dalam setiap lomba. Slogan “Satu untuk semua, semua untuk Nafa” menjadi mantera pengobar semangat agar mental juara selalu menyala dalam setiap perlombaan.

Hariyanto, Pelatih utama Pramuka MA NU Nafa merasa bahagia atas raihan anak asuhnya.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak dan terima kasih kepada Tim pelatih yang telah mengantarkan Tim Pramuka sampai meraih juara umum 2 putri. Berbagai kekurangan akan kita evaluasi bersama,” uangkapnya.

Adapun raihan prestasi Tim Pramuka MA NU Nahdlatul Fata dalam event HSN 2022 antaranya, Juara umum 2 putri, Juara 1 LBB pi, Juara 1 Semboyan Pi, Juara 2 Olimpiade Pramuka Pa, Juara 3 Olimpiade Pramuka Pi, Juara 3 Olimpiade Ke-NU-an Pi, Juara 3 Reportase Pi, Juara umum 2 Pi (Subekhan)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: