Menu

Mode Gelap
Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin” PRNU Demangan Gaspoll, Terkumpul Wakaf Tanah RSNU Jepara 20 Meter Persegi

Kabar · 9 Mar 2016 05:58 WIB ·

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin


 Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin Perbesar

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan MadinJEPARA – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) LP Maarif NU Kecamatan Batealit menyelenggarakan Pekan Madin pada 5-6 Maret 2016 di Desa Geneng Kecamatan Batealit. Acara ini dibuka Bupati Jepara Ahmad Marzuq dan Ketua Tanfidziyah NU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq.
Acara pekan madin merupakan kemah bersama antara madrasah diniyah awaliyah dan wustha se-Kecamatan Batealit yang di berada di bawah pengelolalaan LP Maarif Batealit. Selama pelaksanaan pekan madin, panitia membuka beberapa cabang lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan madin, di antaranya MTQ, tartil, adzan iqamat, barzanji,, kaligrafi, baca kitab, cerita islami dan puisi.
Untuk menjaga indepedensi dan objektivitas, panitia mendatangkan dewan juri lomba dari kecamatan Pecangan dan Mayong. Selama  pelaksanaan lomba seluruh peserta perwakilan madin mengikuti semua cabang lomba dengan penuh semangat dan antusias. Adapun juara umum dalam pekan madin kali ini diraih oleh Madin Zhilalul Quran Desa Raguklampitan yang menyabet juara 1 hampir seluruh cabang yang dilombakan dan membawa pulang segudang piala sekaligus piala bergilir Bupati Jepara.  Madin Awaliyah  dan Wustha Zhilalul Quran merupakan Madrasah Diniyah yang berada di bawah naungan Yayasan Zhilalul Quran Assalam  asuhan KH Hasyim Sila al Hafizh (ketua Jam’iyyatul Qurra’ wa al Huffazh (JQH) Cabang Jepara. Keluarga besar Zilalul Quran yang diwakili Ustazd Ali Mursid selaku kepala Madin Wustho dan juga ustadz Ahmad Sholeh selaku kepala Madin Awaliyah dalam sambutannya di depan santri –santri mengungkapkan, “Prestasi yang diraih ini merupakan  kebanggaan sekaligus amanah yang harus dijaga , dipertahankan bahkan harus ditingkatkan oleh segenap warga Madin Zhilalul Qur’an”.
Pada acara penutupan , Ketua LP Maarif Batealit, Moh Siroj menyampaikan ucapan selamat kepada Madin Zhilalul Quran. (ms)
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

PRNU Teluk Awur Antusias Penggalangan Dana untuk RSNU Jepara

19 Januari 2023 - 06:01 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: