Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 9 Mar 2016 05:58 WIB ·

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin


 Madin Zhilalul Quran Juara Pekan Madin Perbesar

Madin Zhilalul Quran Juara Pekan MadinJEPARA – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) LP Maarif NU Kecamatan Batealit menyelenggarakan Pekan Madin pada 5-6 Maret 2016 di Desa Geneng Kecamatan Batealit. Acara ini dibuka Bupati Jepara Ahmad Marzuq dan Ketua Tanfidziyah NU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq.
Acara pekan madin merupakan kemah bersama antara madrasah diniyah awaliyah dan wustha se-Kecamatan Batealit yang di berada di bawah pengelolalaan LP Maarif Batealit. Selama pelaksanaan pekan madin, panitia membuka beberapa cabang lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan madin, di antaranya MTQ, tartil, adzan iqamat, barzanji,, kaligrafi, baca kitab, cerita islami dan puisi.
Untuk menjaga indepedensi dan objektivitas, panitia mendatangkan dewan juri lomba dari kecamatan Pecangan dan Mayong. Selama  pelaksanaan lomba seluruh peserta perwakilan madin mengikuti semua cabang lomba dengan penuh semangat dan antusias. Adapun juara umum dalam pekan madin kali ini diraih oleh Madin Zhilalul Quran Desa Raguklampitan yang menyabet juara 1 hampir seluruh cabang yang dilombakan dan membawa pulang segudang piala sekaligus piala bergilir Bupati Jepara.  Madin Awaliyah  dan Wustha Zhilalul Quran merupakan Madrasah Diniyah yang berada di bawah naungan Yayasan Zhilalul Quran Assalam  asuhan KH Hasyim Sila al Hafizh (ketua Jam’iyyatul Qurra’ wa al Huffazh (JQH) Cabang Jepara. Keluarga besar Zilalul Quran yang diwakili Ustazd Ali Mursid selaku kepala Madin Wustho dan juga ustadz Ahmad Sholeh selaku kepala Madin Awaliyah dalam sambutannya di depan santri –santri mengungkapkan, “Prestasi yang diraih ini merupakan  kebanggaan sekaligus amanah yang harus dijaga , dipertahankan bahkan harus ditingkatkan oleh segenap warga Madin Zhilalul Qur’an”.
Pada acara penutupan , Ketua LP Maarif Batealit, Moh Siroj menyampaikan ucapan selamat kepada Madin Zhilalul Quran. (ms)
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: