Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 8 Mei 2019 03:45 WIB ·

Madrasah Design, Perbanyak Konten Positif


 Madrasah Design, Perbanyak Konten Positif Perbesar

nujepara.or.id – Pentingnya sentuhan tangan kreatif dalam menyampaikan dakwah melalui dunia maya sudah mulai disadari oleh berbagai kalangan, termasuk para santri.

Dalam rangka itu, Dunia Santri Communty (DSC) bekerja sama dengan Santri Design Community (SDC) menggelar Pelatihan Madrasah Design di Pondok Pesantren Sadamiyyah, Bangsri, Kabupaten  Jepara, Jawa Tengah,  Jumat (3/5/2019).

Menurut pengasuh  Pondok Pesantren Sadamiyyah, Bangsri, KH Nahrowi, kreatifitas  di dunia maya sangat  dibutuhkan untuk memperbanyak konten positif . Sehingga media sosial  tidak melulu didominasi oleh konten hoaks dan negatif.

“Hal ini bisa memberikan pengaruh di masyarakat.  Jadi kita  isi konten  positif  untuk mengimbangi  hoaks yang  tak pernah habis,”  jelasnya saat memberikan sambutan.

Hal senada juga diungkapkan  oleh pemateri dari tim mentor dari SDC, Zidni Nafi’ Akbar.  Menurutnya, dengan memperbanyak konten positif, otomatis menggerus keberadaan konten negatif.

Zidni, sapaan akrabnya, menegaskan alasan pentingnya belajar desain grafis, terlebih  bagi santri. Di zaman ini dakwah dengan sentuhan kreatifitas yang tinggi, justru lebih mengena, khususnya di kalangan milenial.

“Kenapa kita perlu belajar desain grafis? Karena dunia maya memerlukan itu agar bisa menyampaikan pesan dakwah yang berasal dari kiai-kiai kita di pesantren, seperti membuat quote para kiai,” tukasnya.

“Apalagi saat ini kiai-kiai sepuh sudah mulai menyebarkan dakwah mereka melalui media sosial. Mari kita dukung itu,” imbuhnya. (Hanan)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: