Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 20 Okt 2022 11:12 WIB ·

Malam Ini! Haul Masyayikh Bersama Keluarga Santri Jepara


 Haul Masyayikh bersama Keluarga Santri Jepara. Perbesar

Haul Masyayikh bersama Keluarga Santri Jepara.

nujepara.or.id– Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, para santri yang tergabung dalam Keluarga Santri Jepara (KSJ) akan menggelar haul masyayikh di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, Kamis (20/10/2022). KSJ adalah sebuah organisasi yang mewadahi para alumni santri yang berasal dari Jepara maupun luar Jepara.

Kegiatan perdana Haul Masyayikh ini sebagai bentuk hormat kepada para pejuang ilmu, untuk mendoakan para kiai, masyayikh, para pengurus pondok yang istiqomah di jalan ilmu. Haul Masyayikh ini juga akan dihadiri oleh para Gawagis, para dzuriyah, seperti Dzduriyah Lirboyo, Dzuriyah Tambak Beras, Dzuriyah Sarang, Dzuriyah Tegal Rejo, Dzuriyah Balekambang, serta Dzuriyah Ploso.

Dalam keterangan resmi kepada nujepara.or.id, KH. Muharror Afif, Lc, Ketua KSJ mengatakan, “Sebenarnya sudah ada komunitas alumni santri baik yang berasal dari Jepara maupun luar Jepara seperti HIMASAL (Alumni Lirboyo), IKABU (Alumni Tambak Beras), FASS (Alumni Sarang), KMF (Alumni Kajen), API Tegal Rejo dan masih banyak lagi”, terang Kiai Muharror.

“Akan tetapi komunitas alumni di Jepara yang sangat banyak itu seolah terkesan ekslusif, karena hanya membawa nama komunitasnya masing-masing. Atas dasar itulah untuk menjalin silaturahmi antar komunitas santri di Jepara serta untuk memasyarakatkan budaya santri dibentuklah Keluarga Santri Jepara yang disingkat KSJ”, lanjut Kiai Muharror.

“Kegiatan Haul Masyayikh ini memang atas inisiatif KSJ. Namun, karena ini acara perdana KSJ masih banyak alumni santri yang belum terakomodir. Saya berharap alumni santri yang belum bergabung saya aturi untuk bergabung tanpa menunggu dihubungi. Jangan merasa tidak dicawe-cawe karena keterbatasan kami dalam kegiatan perdana ini”, imbuhnya.

Saat ini Alumni Santri yang sudah bergabung di KSJ adalah: Alumni Santri Lirboyo, Alumni Santri Ploso, Alumni Santri Sarang, Alumni Santri Tegal Rejo, Alumni Santri Balekambang, Alumni Santri Kendal, Alumni Santri Tambak Beras, Alumni Santri Kajen, Alumni Santri HA. Bangsri, Alumni Santri Darussalam, Alumni Santri Alfalah Bakalan. (ua)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: