Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 24 Okt 2022 01:03 WIB ·

Masjid Al-Aqso Sukosono Gelar Pengajian Maulidurrosul SAW


 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL Aqso Sukosono. Perbesar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL Aqso Sukosono.

nujepara.or.id- Pengurus Masjid Al Aqso dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Desa Sukosono menggelar pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bertempat di Masjid Al Aqso, Sabtu (22/10/ 2022), hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukosono, Muslimat, Fatayat, Banser, Ansor, IPNU IPPNU, Remaja Masjid serta masyarakat setempat dengan pembicara Gus Muhammad Azka dari Lasem, Rembang.

Takmir Masjid Al Aqso dalam sambutannya berharap kegiatan pengajian seperti ini bisa istiqomah, “Semoga tahun depan bisa lebih besar dan meriah lagi, karena ini program tahunan pengurus masjid ini dan juga mohon doa dan dukungannya karena masjidnya dalam proses tahap pembagunan,” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Masduki Ridlwan, Pengurus MWCNU Kedung Jepara sangat merespon baik adanya refleksi maulid nabi sekaligus pengajian umum di Desa Sukosono.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita harapkan, agar kita semua semakin mencintai nabi kita, Muhammad SAW. Sehingga semakin meningkat keimanan kita semua kepada Allah SWT,” harapnya.

Gus Muhammad Azka (Rembang) dalam mauidloh nya mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu ingat apa yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW, yang dalam hal ini begitu penting nya mengetahui 12 bulan dalam Islam. “Dengan mengetahui 12 bulan dalam Islam kita bisa mengamalkan amaliah-amaliah yang di ajarkan Rosululloh, jangan hanya ingat bulan masehi saja, mari kita ingat bulan-bulan yang spesial dalam Islam”, tuturnya.

Selain banyak memberikan mauidloh Hasanah Gus Muhammad Azka juga mengajak jamaah untuk Sholawat bersama dalam kemeriahan bulan lahir nya Sang Kekasih Allah SWT tersebut.

Pengajian Umum dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan pengurus Masjid Al Aqso Pengurus Ranting NU Sukosono di tutup dengan Do’a oleh KH. Masduki Ridlwan. (ns)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: