Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 7 Mar 2022 03:47 WIB ·

Masuk Kuliah UNISNU Ada Beasiswa Kader NU, Catat Begini Caranya


 Masuk Kuliah UNISNU Ada Beasiswa Kader NU, Catat Begini Caranya Perbesar

nujepara.or.id – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi unggul di Jepara, Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) hadir dengan beragam beasiswa masuk kampus. Salah satunya yang di prioritaskan bagi kader Nahdlatul Ulama (NU) di seantero Kabupaten Jepara.
Beasiswa Kader NU, menawarkan potongan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) sebesar 50%. Hal ini mengacu pada besaran biaya SPI di masing-masing program studi yang ada.

 
UNISNU Jepara hingga saat ini memiliki 18 Program Studi S1 yang bernaung dibawah 5 Fakultas. Untuk biaya dan profil lengkapnya bisa dilihat disini
Kader NU sendiri merupakan warga Nahdlatul Ulama Jepara yang memperoleh rekomendasi dari Pengurus Cabang, Pengurus Majelis Wakil Cabang, atau Pengurus Ranting NU di wilayah Kabupaten Jepara.
Jumlah Pendaftar yang diterima melalui Jalur Kader Nahdlatul Ulama Jepara dibatasi dengan kuota 75 calon mahasiswa.
Selain itu, jalur masuk pendaftaran mahasiswa baru (PMB) UNISNU juga menyediakan berbagai beasiswa antaranya, melalui Jalur Nilai Rapor, Jalur Prestasi Kejuaraan, Jalur Tahfidz, Jalur Anak Yatim dan Dhuafa, Jalur Bersaudara Kandung, Jalur Rekomendasi YAPTINU, serta Jalur Anak Kandung Pegawai UNISNU.
Sebagai informasi, untuk periode pendaftaran PMB Tahun Akademik 2022/2023 dibuka dengan ketentuan Gelombang 1 mulai 3 Januari – 30 Juni 2022, dan Gelombang 2 mulai 1 Juli – 18 Agustus 2022.
Caranya sangat mudah dengan mengakses laman pmb.unisnu.ac.id dan mempersiapkan berkas dalam format digital. Diantaranya Fotocopy Ijazah SMA/MA/SMK/Paket C, KTP atau Kartu Keluarga, serta memiliki email dan nomor HP aktif.
Khusus untuk Jalur Kader NU, sesegera mungkin menghubungi pengurus NU terdekat untuk mendapatkan surat pengantar sebagai lampiran mendaftar di UNISNU Jepara.
Layanan pembayaran pun kini bisa di lakukan melalui Bank BNI, Bank Jateng serta Alfamart terdekat. (xpo)

Artikel ini telah dibaca 407 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar