Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

Kabar · 22 Feb 2016 17:56 WIB ·

Menggerakkan Marwah NU Lewat Harlah


 Menggerakkan Marwah NU Lewat Harlah Perbesar

rangkaian Harlah NU Jepara 2016

Jadwal rangkaian Harlah NU Jepara 2016


Jepara, nujepara.or.id
Ketua panitia Harlah NU ke-93 PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni menjelaskan kegiatan memperingati hari lahir jamiyyah terbesar di Indonesia ini merupakan wahana untuk konsolidasi organisasi dan penguatan struktur NU.
Sebab pelaksanaannya sebagaimana sebuah piramida. Kegiatan berjargon NU untuk Jepara ini diawali dari Ranting, Majelis Wakil Cabang dan dipungkasi kegiatan Cabang.
Rundown acaranya 1-31 Maret untuk NU Ranting. Bulan berikutnya 1-18 April waktu diberikan untuk Majelis Wakil Cabang dan puncaknya 19-24 dihandel pengurus Cabang.
Agar kegiatan berjalan maksimal, pihak PCNU papar Hisyam melaksanakan sosialisasi di seluruh MWCNU mulai 9 Februari  kemarin. Sebagai awal semarak 93 tahun NU dilaksanakan Jalan Sehat yang rencananya akan diikuti oleh 10.000 warga yang meliputi Ranting, Banom, Lembaga, Forkompinda, dan masyarakat umum.
Selain itu kata dia, dilaksanakan pula launching web dan yuotobe PCNU Jepara. kedua jenis media ini urai Wakil Ketua PCNU Jepara ini agar semakin sinergis. Web yang bisa diminta lihat di nujepara.or.id untuk pusat dokumentasi sedangkan youtube sebagai media visual.
Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Telkom untuk pelaksanaan pembuatan website. Setelah kegiatan itu dihelat diharapkan penguasaan IT dari warga NU semakin kuat.
Saat ditemui NU Online di gedung NU, Sabtu (20/2) malam, harap Hisyam marwah NU semakin kuat sebagai organisasi mayoritas yang berkualitas. Di samping itu, papar dia ini merupakan implementasi dari fikih organisasi sebagai penguatan konsolidasi organisasi. Harapan besarnya NU Jepara mampu mengayomi rakyatnya.
Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dihelat di antaranya Jalan Sehat, Olimpiade Mipa/ NU/ Olahraga, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Peternakan, Pelatihan Pembuatan Pakan, Seminar Islam Nusantara, Sosialisasi Serikat Buruh, Pembentukan Serikat Buruh, Lomba Menulis, Lomba Baca Kitab Kuning, Bersih-bersih Pantai, Pelatihan Bikin Website, Lomba Website Desa, Parade Rebana, Lomba Baca Puisi, Lomba Dai, Drama Qashasul Qur’an, Sarasehan Harlah NU, Bazar dan Baksos, Klinik Konsultasi Gratis dan Karnaval Budaya Nusantara. (mtq)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25)

5 April 2024 - 15:18 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Tidak Pandang Suku, Agama dan Ras, NUPB Jepara Siap Bantu Korban Bencana

31 Maret 2024 - 21:57 WIB

NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang

20 Maret 2024 - 19:56 WIB

Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan?

19 Maret 2024 - 13:50 WIB

Kisah Raden Kusen, Senopati Terakhir Majapahit Saat Menghadapi Gempuran Demak (2)

18 Maret 2024 - 23:03 WIB

Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!!

16 Maret 2024 - 23:52 WIB

Trending di Kabar