Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 22 Feb 2016 17:56 WIB ·

Menggerakkan Marwah NU Lewat Harlah


 Menggerakkan Marwah NU Lewat Harlah Perbesar

rangkaian Harlah NU Jepara 2016

Jadwal rangkaian Harlah NU Jepara 2016


Jepara, nujepara.or.id
Ketua panitia Harlah NU ke-93 PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni menjelaskan kegiatan memperingati hari lahir jamiyyah terbesar di Indonesia ini merupakan wahana untuk konsolidasi organisasi dan penguatan struktur NU.
Sebab pelaksanaannya sebagaimana sebuah piramida. Kegiatan berjargon NU untuk Jepara ini diawali dari Ranting, Majelis Wakil Cabang dan dipungkasi kegiatan Cabang.
Rundown acaranya 1-31 Maret untuk NU Ranting. Bulan berikutnya 1-18 April waktu diberikan untuk Majelis Wakil Cabang dan puncaknya 19-24 dihandel pengurus Cabang.
Agar kegiatan berjalan maksimal, pihak PCNU papar Hisyam melaksanakan sosialisasi di seluruh MWCNU mulai 9 Februari  kemarin. Sebagai awal semarak 93 tahun NU dilaksanakan Jalan Sehat yang rencananya akan diikuti oleh 10.000 warga yang meliputi Ranting, Banom, Lembaga, Forkompinda, dan masyarakat umum.
Selain itu kata dia, dilaksanakan pula launching web dan yuotobe PCNU Jepara. kedua jenis media ini urai Wakil Ketua PCNU Jepara ini agar semakin sinergis. Web yang bisa diminta lihat di nujepara.or.id untuk pusat dokumentasi sedangkan youtube sebagai media visual.
Pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Telkom untuk pelaksanaan pembuatan website. Setelah kegiatan itu dihelat diharapkan penguasaan IT dari warga NU semakin kuat.
Saat ditemui NU Online di gedung NU, Sabtu (20/2) malam, harap Hisyam marwah NU semakin kuat sebagai organisasi mayoritas yang berkualitas. Di samping itu, papar dia ini merupakan implementasi dari fikih organisasi sebagai penguatan konsolidasi organisasi. Harapan besarnya NU Jepara mampu mengayomi rakyatnya.
Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dihelat di antaranya Jalan Sehat, Olimpiade Mipa/ NU/ Olahraga, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Peternakan, Pelatihan Pembuatan Pakan, Seminar Islam Nusantara, Sosialisasi Serikat Buruh, Pembentukan Serikat Buruh, Lomba Menulis, Lomba Baca Kitab Kuning, Bersih-bersih Pantai, Pelatihan Bikin Website, Lomba Website Desa, Parade Rebana, Lomba Baca Puisi, Lomba Dai, Drama Qashasul Qur’an, Sarasehan Harlah NU, Bazar dan Baksos, Klinik Konsultasi Gratis dan Karnaval Budaya Nusantara. (mtq)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: