Menu

Mode Gelap
Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023 Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting Wakaf 4 m2 untuk RSNU, Petinggi Tahunan: Warga NU
Harus Dukung Inovasi Bidang Kesehatan

Kabar · 6 Sep 2021 14:56 WIB ·

Menjadi Kader NU Harus Percaya Diri


 Menjadi Kader NU Harus Percaya Diri Perbesar

Semaan Alqur’an dan Pembacaan Rotibul Haddad JQH MWCNU Mlonggo. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – KH Haris Rohman, Rois Syuriyah MWCNU Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara mengatakan menjadi kader NU harus percaya diri (PD). Kepercayaan diri itu harus dibuktikan dengan mengajak teman-teman  untuk ikut bergabung dalam kegiatan-kegiatan NU, seperti dalam kegiatan Semaan Alqur’an Jam’iyah Qurra Wal Huffad (JQH) MWC NU Mlonggo. Hal itu disampaikan Kiai Haris, sapaan akrab KH Haris Rohman saat Sema’an Alqur’an JQH MWC NU Kecamatan Mlonggo di Masjid Baitul Muttaqin Desa Jambu, Ahad (5/9/2021).

“Kita ikut kegiatan Sema’an Alqur’an itu sudah baik, tetapi masih ada kurangnya, jika kita tidak mengajak teman untuk bergabung mengikuti sema’an, karena NU itu organisasi gerakan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Kiai Haris menjelaskan bahwasanya umat Nabi Muhammad merupakan umat yang terbaik,  sebagaimana  dalam Alqur’an  surat Ali Imron ayat 110 “Kuntum khoiro ummatin ukhrijat” kalian adalah umat yang terbaik yang  dilahirkan. Ciri umat terbaik adalah mau untuk beramar makruf dan nahi munkar yang di dasari dengan iman kepada Allah.

“Amar makruf itu  bisa dilakukan oleh semua orang, sedangkan nahi munkar tidak bisa dilakukan semua orang karena ada syarat khusus. Target dari amar makruf adalah dijauhkannya dari kemaksiatan,” tegasnya.

Kegiatan Sema’an Alqur’an JQH MWCNU Kecamatan Mlonggo dilaksanakan selapan sekali. Kegiatan sema’an Alqur’an ini dirangkai dengan pembacaan Rotib Al Haddad. Hadir dalam kegiatan tersebut Habib Husein Al Hadad, KH Ahmad Mudhofir, Ketua Tanfidiyah NU Ranting se Kecamatan Mlonggo, Anggota Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU dan Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Jambu. (kn)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Harlah 1 Abad NU, Ini 7 Link Twibbon yang Mudah Digunakan

7 Februari 2023 - 02:44 WIB

Ilustrasi twibbon Harlah 1 Abad NU

Harlah 1 Abad NU Dihadiri Presiden Jokowi, Ini Rangkaian Kegiatannya

7 Februari 2023 - 02:23 WIB

SMP Tahfizd Annur Mangunan Tanamkan Pendidikan Aswaja di Peringatan Satu Abad NU

7 Februari 2023 - 00:13 WIB

Ketua PCNU Jepara: Peringatan Satu Abad NU Momentum untuk Refleksi

5 Februari 2023 - 05:11 WIB

Lakpesdam NU Jepara Tancap Gas Penguatan Kaderisasi NU, PD-PKPNU Angkatan Ke-3 Digelar di Mlonggo Awal Maret 2023

4 Februari 2023 - 08:58 WIB

Jajaran Lakpesdam PCNU Jepara menggelar rapat koordinasi dengan pengurus MWCNU Mlonggo dan Kepala SMK Az-Zahra Mlonggo terkait persiapan pelaksanaan PD-PKPNU angkatan ke-3.

Kiai Charis Turun Langsung Sosialisasikan RSNU Jepara, Gencarkan SIDoWaRaS Hingga Ranting

3 Februari 2023 - 23:03 WIB

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman mengukuhkan lembaga-lembaga Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 3 di Masjid Ar-Roudloh, Kecapi Kaligede RT 18 RW 03 Kecapi Tahunan Jepara, Kamis (2/2/2023) malam.
Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: