Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 6 Sep 2021 14:56 WIB ·

Menjadi Kader NU Harus Percaya Diri


 Menjadi Kader NU Harus Percaya Diri Perbesar

Semaan Alqur’an dan Pembacaan Rotibul Haddad JQH MWCNU Mlonggo. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – KH Haris Rohman, Rois Syuriyah MWCNU Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara mengatakan menjadi kader NU harus percaya diri (PD). Kepercayaan diri itu harus dibuktikan dengan mengajak teman-teman  untuk ikut bergabung dalam kegiatan-kegiatan NU, seperti dalam kegiatan Semaan Alqur’an Jam’iyah Qurra Wal Huffad (JQH) MWC NU Mlonggo. Hal itu disampaikan Kiai Haris, sapaan akrab KH Haris Rohman saat Sema’an Alqur’an JQH MWC NU Kecamatan Mlonggo di Masjid Baitul Muttaqin Desa Jambu, Ahad (5/9/2021).

“Kita ikut kegiatan Sema’an Alqur’an itu sudah baik, tetapi masih ada kurangnya, jika kita tidak mengajak teman untuk bergabung mengikuti sema’an, karena NU itu organisasi gerakan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Kiai Haris menjelaskan bahwasanya umat Nabi Muhammad merupakan umat yang terbaik,  sebagaimana  dalam Alqur’an  surat Ali Imron ayat 110 “Kuntum khoiro ummatin ukhrijat” kalian adalah umat yang terbaik yang  dilahirkan. Ciri umat terbaik adalah mau untuk beramar makruf dan nahi munkar yang di dasari dengan iman kepada Allah.

“Amar makruf itu  bisa dilakukan oleh semua orang, sedangkan nahi munkar tidak bisa dilakukan semua orang karena ada syarat khusus. Target dari amar makruf adalah dijauhkannya dari kemaksiatan,” tegasnya.

Kegiatan Sema’an Alqur’an JQH MWCNU Kecamatan Mlonggo dilaksanakan selapan sekali. Kegiatan sema’an Alqur’an ini dirangkai dengan pembacaan Rotib Al Haddad. Hadir dalam kegiatan tersebut Habib Husein Al Hadad, KH Ahmad Mudhofir, Ketua Tanfidiyah NU Ranting se Kecamatan Mlonggo, Anggota Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU dan Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Jambu. (kn)

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar