Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Mar 2019 01:14 WIB ·

Menristekdikti Resmikan Perpustakaan Unisnu Jepara


 Menristekdikti Resmikan Perpustakaan Unisnu Jepara Perbesar

Nujepara.or.id – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara tancap gas untuk mewujudkan kampus yang ideal dan maju sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu hal yang dilakukan untuk mewujudkan itu semua adalah dengan pembaruan gedung perpustakaan.

Pada Jum’at  (8/3/2019) Unisnu menyelenggarakan Peresmian Gedung Perpustakaan. Gedung perpustakaan diresmikan langsung Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi H. Mohamad Nasir.

Peresmian gedung perpustakaan Unisnu dihadiri juga Kepala LLDIKTI wilayah VI Sugiharto, Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Agus Indarjo, Ketua Umum Yaptinu H Shodiq Abdullah, Rektor Unisnu Jepara H. Sa’dullah Assa’idi, Syuriyah PCNU Jepara KH Kamil Ahmad, dosen dan karyawan Unisnu Jepara, tamu undangan dan juga mahasiswa.

“Unisnu sampai saat ini terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan meningkatkan kualitas perpustakaan, baik gedung maupan bahan literasi yang ada di dalamnya,” tutur Ketua Yaptinu Jepara H. Shodiq Abdullah.

Dalam arahannya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi H. Mohamad Nasir mengemukakan pentingnya perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi dalam menghadapi tantangan era revolusi industry 4.0.

“Unisnu ke depan mengembangkannya dalam era revolusi industry 4.0 harus pada arah digital, kalau kita tidak mengarah ke digital akan ketinggalan, inovasinya harus mengarah ke digital, contohnya adalah kuliah daring, menyiapkan laboratorium berdasarkan daring, artificial intelligent dikembangkan, internet dan IT harus dikembangkan, kalau hal ini gak dikembangkan, kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Menristekdikti juga berpesan agar seimbang dalam menlakukan inovasi, mengintegrasikan antara faktor human dan digital. Perguruan tinggi yang tidak kreatif dan inovatif akan ditinggalkan.

Setelah acara peresmian gedung perpustakaan Unisnu, Menristekdikti menyempatkan diri untuk meninjau hasil karya dan inovasi mahasiswa unisnu Jepara di bidang desain produk, desain komunikasi visual dan juga budidaya perairan.

Selain meresmikan Gedung perpustakaan Unisnu Jepara, Menristekdikti juga meresmikan NU corner, yang lokasinya masih berada di gedung perpustakaan Unisnu Jepara. NU corner merupakan ruang khusus yang berisi kitab kuning, buku dan literasi tentang islam aswaja dan Ke-NU-an. (roni)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: