Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 24 Apr 2016 01:40 WIB ·

Menteri Pariwisata Akan Lepas Peserta Pawai Nusantara NU Jepara


 Menteri Pariwisata Akan Lepas Peserta Pawai Nusantara NU Jepara Perbesar

KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun)

KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun)


JEPARA – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya direncanakan akan hadir  untuk membuka pawai budaya persada nusantara khas Jepara yang digelar PCNU Jepara di alun-alun, Minggu (24/) pukul 13.00 ini. Menter juga akan melepas peserta pawai bersama Bupati Ahmad Marzuqi dan Wakil Bupati Jepara Subroto bersama Ketua Tanfidziyah PCNU KH Hayatun Abdullah Hadziq (Gus Yatun).
“Informasi terakhir yang kami terima Sabtu kemarin, Pak Menteri Pariwisata akan hadir membuka dan melepas peserta pawai di alun-alun,” kata Gus Yatun kepada www.nujepara.or.id. Bahkan sebelum datang di alun-alun untuk membuka acara, Menteri pariwisata, kata Gus Yatun, akan bersama pengurus cabang NU Jepara mengunjungi sentra tenun Troso di Desa Troso Kecamatan Pecangaann. “Ini kami agendakan Pak Menteri  bisa rawuh di sentra tenun torso, sebagai upaya pula untuk menjaring aspirasi dan mempromosikan tenun torso,” lanjut Gus Yatun didampingi Ketua Panitia Harlah ke-93 NU Hisyam Zamroni Sabtu Minggu (24/4) pagi.
Selain Menteri Pariwisata, pawai dan kegiatan jarring aspirasi di sentra torso  juga dihadiri anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jepara, Kudus, Demak  Noor Achmad. Ia ada duduk di Komisi X dan sebelumnya pernah sosialisasi tentang antisipasi radikalisme di Pondok Pesantren Annur Desa Mangunan Kecamatan Tahunan.
Wakil Ketua PCNU Jepara Mustaqim Umar mengatakan, Minggu (24/4) mulai pukul 09.00 akan diselenggarakan acara pemberdayaan terhadap lebih dari 150 peserta pelaku pariwisata di Hotel D’Season. (ms)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar