Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 19 Mar 2016 16:47 WIB ·

Meriahkan Harlah Muslimat NU dengan Aneka Lomba


 Meriahkan Harlah Muslimat NU dengan Aneka Lomba Perbesar

muslimat gelar pelbagai event lomba

Meriah: Suasana Lomba di Gedung NU Jepara


JEPARA-Pimpinan Cabang Muslimat NU Cabang Jepara memperingati Harlah ke-70 menggelar serentetan even. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan ialah Gebyar Anak dan Guru Paud.
Kegiatan yang melibatkan 300 peserta ini dipusatkan di Gedung NU, Jalan Pemuda 51 Jepara, Sabtu (19/03/16) pagi.
Adapun kegiatan yang diadakan pada even ini di antaranya Lomba Mewarnai dan Melengkapi Gambar (TK), Lomba Mengelompokkan Bola sesuai Warna (TK besar), Pildacil (TPQ), Hafalan Surat Pendek (TPQ), Microteaching (Guru TPQ), Membuat Alat Peraga Edukatif dari Barang Bekas (Guru) serta Memindah Bendera (TPQ).
Salah satu panitia, Farida Ahmad menyampaikan dalam even ini diikuti oleh delegasi-delegasi terbaik dari masing-masing anak cabang. Tujuannya untuk ajang kreativitas baik anak-anak maupun tenaga pendidiknya.
“Dari kegiatan ini kami berharap anak-anak punya rasa PD, mas. Guru juga semakin kreatif dalam mendidik peserta didiknya,” papar istri Muhammadun Sanomae, Ketua LTNNU Jepara ini.
Mereka (anak-anak, red) yang berasal dari berbagai kecamatan, misal kecamatan Donorojo, Welahan dan sekitarnya tahu keberadaan Gedung NU. Apalagi Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPM) merupakan yang menaungi seluruh lembaga pendidikan formal dan nonformal hingga tingkat ranting.
Sehingga secara tidak langsung, kata Farida YPM mempunyai tugas untuk memfasilitasi lembaga mulai TPQ, TK, RA maupun KB. Masih menurutnya, even lomba ini merupakan agenda rutin tetapi cabang lomba senantiasa berubah sesuai dengan kebutuhan.
“Semoga kedepan kegiatan semakin semarak dan dinanti-nantikan oleh murid maupun guru yang bernaung di bawah YPM,” harapnya saat ditemui nujepara.or.id disela-sela kegiatan.
Adapun rangkaian even yang lain ialah Haul Massal dan Khotmil Qur’an, Pelatihan IT, Anjangsana ke Klinik Masyitoh dan Silaturahim ke Sesepuh Muslimat NU, Lomba Mubalighat Muslimat NU, Ziarah Bersama, Khitanan Massal, Vacial Massal serta Baksos Pelayanan KB. (sm)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: