Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 8 Agu 2022 05:53 WIB ·

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu


 Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu Perbesar

nujepara.or.id – Muharram merupakan bulan peduli dan berbagi. Khususnya untuk anak-anak yatim piatu. Kepedulian itu juga anjuran agama yang diabadikan dalam Alquran. 

Kegiatan untuk membahagiakan anak-anak yang sudah tak punya orang tua itu seperti yang dilakukan pengurus Masjid Baitul Muttaqin RW 4 Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji Jepara. Mereka menyantuni 20 anak yatim piatu dari delapan RT di kawasan RW 4 Desa Bulungan.

Dana santunan itu dihimpun dari warga dan kumpulan pengajian di wilayah RW 4. Total dana santunan yang berhasil dihimpun dari masyarakat sebesar Rp30,09 juta. 

“Panitia mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga terhadap puluhan yatim dan piatu ini. Santunan ini sekaligus tersirat pesan jika akan selalu ada orang-orang yang peduli dengan yatim piatu. Mereka tak sendirian menyongsong masa depannya,” kata Ketua Ta’mir Masjid Baitul Muttaqin, Ahmad Mukarrom, Ahad (7/8/2022) malam.

Selain santunan yatim piatu dan pengajian yang disampaikan oleh KH Ahmad Munawwir dari Mantingan, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi KOIN Lazisnu NU Bulungan. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah NU Bulungan Kyai M Soleh, MPd.

Soleh berharap warga NU mendukung progam Lazisnu. Soleh yang juga Ketua Lazisnu MWC Pakisaji ini berencana menggandeng Ketua RT di wilayahnya agar bersama-sama “nyengkuyung” progam ini.

“Koin Lazisnu itu maksudnya bukan mengumpulkan uang recehan itu. Ini progam menghimpun zakat, infaq dan shodaqoh. Tapi tidak seperti ACT yang ternyata dananya diselewengkan. Kalau progam NU insyaallah amanah,” ujarnya.

Dana yang terkumpul dari Koin Lazisnu akan digunakan untuk menyokong berbagai progam yang sudah ditetapkan Lazisnu Cabang Jepara. Ada empat sektor yang disasar progam Lazisnu yakni pendidikan, kesehatan, sosial dan tanggap bencana.

“Progam ini dari, oleh dan untuk warga NU. Jadi mari kita dukung bersama,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Selamat Jalan GURUKU, Syeikh Dr Yusuf Qardawi

28 September 2022 - 07:20 WIB

IPNU – IPPNU Gelar Festival Budaya dan Literasi Pelajar, Ini Kegiatannya

27 September 2022 - 23:44 WIB

Perayaan Maulid Nabi itu Ekspresi Cinta !! 

27 September 2022 - 14:42 WIB

Lomba Tulis HSN “Bangga Meneladani Kiai Jepara” Berhadiah Jutaan Rupiah, Simak Caranya

27 September 2022 - 08:45 WIB

NU, Muhammadiyah dan MUI Haramkan Capit Boneka, Ini Alasannya

27 September 2022 - 04:36 WIB

Bagaimana Hukum Memilih Eks Koruptor dan Anggota Ormas Terlarang Saat Pemilu? Ini Hasil Bahtsul Masailnya

23 September 2022 - 11:50 WIB

credit foto : @ayamgebukkoruptor
Trending di Bahtsul Masail
%d blogger menyukai ini: