Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 16 Jan 2020 13:15 WIB ·

Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage


 Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage Perbesar

Koordinasi Muslimat NU dengan MWCNU Bangsri.

nujepara.or.id – Kurang lebih satu bulan sejak dilaksanakan konferensi, Muslimat NU Anak Cabang Bangsri akan dilantik pada akhir Januari 2020 mendatang. Hal tersebut sempat dibahas dalam pertemuan para pengurus di Pesantren Darul Falah, Senin (13/1/2020) malam.

Pertemuan di pesantren yang dikenal dengan sebuatan Amtsilati tersebut membahas rencana kegiatan kompetisi pembacaan kitab manakib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, al Lujjaini al danniy. Karya tersebut diracik oleh KH. Taufiqul Hakim dengan syair-syair. Menggubah syair merupakan salah satu ciri khas dari pengasuh Pesantren Amtsilati tersebut.

Usai pembahasan, para pengurus Muslimat NU Bangsri yang tergabung dalam acara kemudian membahas prosesi pelantikan. Pelaksanaan pelantikan bersamaan dengan acara rutin selapanan organisasi, yaitu setiap Jumat Wage. Waktu tersebut bertepatan pada 24 Januari 2020. Pelantikan dilaksanakan di Gedung MWC NU Bangsri.  Direncanakan acara pelantikan akan dihadiri seluruh pengurus Muslimat NU di wilayah ranting kecamatan, unsur pemerintah, dan para stakeholder.  

Hj. Nur Istiqlaliyah, mandataris organisasi Muslimat periode 2020-2025 menjelaskan bahwa para pengurus di tingkat ranting yang memiliki potensi akan diberdayakan di tingkat kecamatan. “Kepengurusan akan kami jalankan dengan prinsip demokratis. Artinya, setiap pengurus kami berikan ruang untuk berkreativitas untuk kemaslahatan organisasi,” katanya pada saat rapat. (md)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar