Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 16 Jan 2020 13:15 WIB ·

Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage


 Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage Perbesar

Koordinasi Muslimat NU dengan MWCNU Bangsri.

nujepara.or.id – Kurang lebih satu bulan sejak dilaksanakan konferensi, Muslimat NU Anak Cabang Bangsri akan dilantik pada akhir Januari 2020 mendatang. Hal tersebut sempat dibahas dalam pertemuan para pengurus di Pesantren Darul Falah, Senin (13/1/2020) malam.

Pertemuan di pesantren yang dikenal dengan sebuatan Amtsilati tersebut membahas rencana kegiatan kompetisi pembacaan kitab manakib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, al Lujjaini al danniy. Karya tersebut diracik oleh KH. Taufiqul Hakim dengan syair-syair. Menggubah syair merupakan salah satu ciri khas dari pengasuh Pesantren Amtsilati tersebut.

Usai pembahasan, para pengurus Muslimat NU Bangsri yang tergabung dalam acara kemudian membahas prosesi pelantikan. Pelaksanaan pelantikan bersamaan dengan acara rutin selapanan organisasi, yaitu setiap Jumat Wage. Waktu tersebut bertepatan pada 24 Januari 2020. Pelantikan dilaksanakan di Gedung MWC NU Bangsri.  Direncanakan acara pelantikan akan dihadiri seluruh pengurus Muslimat NU di wilayah ranting kecamatan, unsur pemerintah, dan para stakeholder.  

Hj. Nur Istiqlaliyah, mandataris organisasi Muslimat periode 2020-2025 menjelaskan bahwa para pengurus di tingkat ranting yang memiliki potensi akan diberdayakan di tingkat kecamatan. “Kepengurusan akan kami jalankan dengan prinsip demokratis. Artinya, setiap pengurus kami berikan ruang untuk berkreativitas untuk kemaslahatan organisasi,” katanya pada saat rapat. (md)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: