Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 16 Jan 2020 13:15 WIB ·

Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage


 Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage Perbesar

Koordinasi Muslimat NU dengan MWCNU Bangsri.

nujepara.or.id – Kurang lebih satu bulan sejak dilaksanakan konferensi, Muslimat NU Anak Cabang Bangsri akan dilantik pada akhir Januari 2020 mendatang. Hal tersebut sempat dibahas dalam pertemuan para pengurus di Pesantren Darul Falah, Senin (13/1/2020) malam.

Pertemuan di pesantren yang dikenal dengan sebuatan Amtsilati tersebut membahas rencana kegiatan kompetisi pembacaan kitab manakib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, al Lujjaini al danniy. Karya tersebut diracik oleh KH. Taufiqul Hakim dengan syair-syair. Menggubah syair merupakan salah satu ciri khas dari pengasuh Pesantren Amtsilati tersebut.

Usai pembahasan, para pengurus Muslimat NU Bangsri yang tergabung dalam acara kemudian membahas prosesi pelantikan. Pelaksanaan pelantikan bersamaan dengan acara rutin selapanan organisasi, yaitu setiap Jumat Wage. Waktu tersebut bertepatan pada 24 Januari 2020. Pelantikan dilaksanakan di Gedung MWC NU Bangsri.  Direncanakan acara pelantikan akan dihadiri seluruh pengurus Muslimat NU di wilayah ranting kecamatan, unsur pemerintah, dan para stakeholder.  

Hj. Nur Istiqlaliyah, mandataris organisasi Muslimat periode 2020-2025 menjelaskan bahwa para pengurus di tingkat ranting yang memiliki potensi akan diberdayakan di tingkat kecamatan. “Kepengurusan akan kami jalankan dengan prinsip demokratis. Artinya, setiap pengurus kami berikan ruang untuk berkreativitas untuk kemaslahatan organisasi,” katanya pada saat rapat. (md)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar