Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 13 Des 2020 04:58 WIB ·

Muslimat NU Laksanakan Rakorcab di Karimunjawa


 Muslimat NU Laksanakan Rakorcab di Karimunjawa Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jepara bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Jepara melaksanakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) ke-16 yang berlangsung Kepulauan Karimunjawa, Jepara pada Jum’at – Ahad (27-29/11) lalu.

Hadir dalam kegiatan Camat Karimunjawa, Noor Sholeh Eko Prasetyo, Ketua MWCNU Ahmad Kholiqin, Rais Syuriyah KH Abdul Mutholib, Ketua MUI Karimunjawa Abdul Khalim, Badan Otonom, Pengurus PC Muslimat NU, dan PAC se-Jepara.

Camat Karimunjawa, Noor Sholeh Eko Prasetyo mengatakan kegiatan sangat strategis untuk ikut mensukseskan kegiatan masyarakat apalagi pada pemulihan masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan Ini diperbolehkan dengan standar protokol kesehatan bahkan syarat masuk Pulau Karimunjawa harus rapid tes terlebih dahulu,” imbuhnya.

Salah satu Panitia, Farida Ahmad mengatakan tujuan terselenggaranya kegiatan ini di samping untuk penguatan perangkat, evaluasi program tri wulan dan peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, hidmat, dan koperasi juga agar terjalin sinergi antara perangkat, pengurus anak cabang, Pemerintah Daerah Jepara pada masa pandemic Covid-19 yang tentu berdampak pada warga Ibu-ibu Muslimat NU dan warga lain pada umumnya.

Ditambahkan Farida dalam menguatkan perekonomian muslimat NU juga membekali penguatan SDM pada beberapa masyarakat yang di antaranya pembuatan batik, catering dan cara penjualan melalui medsos (online). “Mudah-mudahan dengan beberapa langkah yang sudah terlaksana bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan bisa sedikit membantu pada masyarakat yang telah terdampak Covid 19,” harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bentuk kegiatan Rakorcab ini diawali dengan sidang komisi dan dilanjutkan dengan sidang pleno yang diputuskan oleh semua anggota muslimat NU Cabang Jepara.

“Masing-masing perangkat memberikan catatan untuk bidang pendidikan memberikan rekomendasi supaya pengurus Ranting dan Ancab supaya ikut memonitoring pada lembaga pendidikan untuk mengantisipasi dimulainya pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 untuk monitoring pada perlengkapan sanitasi air dan tempat cuci tangan anak,” tambahnya.

Sedangkan Ikatan Haji Muslimat (IHM) memberi rekomendasi untuk Ikut sosialisasi tentang UU No 9 tahun 2019 tentang registrasi majelis taklim dan prosedur susahnya prosedur pendaftaran haji pada masa pandemic yang sedemikian sulit.

“Dan dari Yayasan Kesehatan Muslimat NU merekomendasikan PAC Muslimat NU untuk siap mendukung kepesertaan BPJS di Klinik Masyitoh,” imbuhnya.

Ketua PC Muslimat NU Jepara, H. Noor Ainy mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara Rakorcab mulai dari PAC Muslimat NU, MWC NU beserta badan otonom yang lain serta para tokoh masyarakat Karimunjawa yang telah mensupport terselenggaranya Rakorcab ini. (sm)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: