Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Hujjah Aswaja · 28 Okt 2022 04:00 WIB ·

MWC NU Kedung Gelar Pawai Santri dan Sholawatan dalam Peringatan HSN


 MWC NU Kedung Bersholawat dalam HSN 2022. Perbesar

MWC NU Kedung Bersholawat dalam HSN 2022.

nujepara.or.id- Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap 22 Oktober diwarnai dengan berbagai macam kegiatan. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedung salah satunya, menggelar pawai santri dan dengan tema “Kedung Bersholawat” belum lama ini.

Pawai Santri di Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.

Bertempat di lapangan Kedung Sport Center, pawai diikuti oleh ratusan santri dan pelajar, Muslimat Fatayat, Ansor, Barisan Serbaguna (Banser), dan Banom-Banom NU. Start dimulai setelah Dzuhur pukul 13.00 WIB. Untuk menambah suasana Hari Santri Nasional Tahun 2022 menjadi lebih meriah, diadakan kegiatan pembagian doorprize.

Panitia Pelaksana MWC NU Kedung Bersholawat mengatakan kegiatan ini selain digelar untuk peringatan Hari Santri Nasional juga sebagai rasa syukur kita sebagai warga NU dapat mempererat tali silaturahmi antar Badan Otonom (Banom) NU yang lainnya agar semakin solid dan semakin besar untuk maju.

“Sebagai warga NU, HSN 2022 ini untuk mengingat kembali perjuangan para kiai, santri dan para pejuang yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan 1945. Gaung resolusi jihad KH Hasyim Asyari sekaligus penyemangat NU kecamatan Kedung Jepara”, ujar Kiai Afif.

Malam Puncak Hari Santri Nasional Kedung Bersholawat dihadiri oleh  Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus, kegiatan tersebut Kedung Bersholawat ini juga dihadiri oleh ribuan Jama’ah Majelis Nuruddin 8642, beserta Muslimat Fatayat, Ansor, Barisan Serbaguna (Banser), Banom-Banom NU dan Masyarakat. (ns)

Artikel ini telah dibaca 157 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

YPM NU Jepara Berhasil Borong Tropy dalam Ajang Festival Aswaja Tingkat Provinsi

5 Desember 2022 - 12:02 WIB

Peduli Cianjur, Pengurus Ranting NU Tahunan Galang Dana untuk Korban Gempa

4 Desember 2022 - 11:53 WIB

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)
Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: