Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 6 Agu 2021 03:53 WIB ·

Najwa Fuadatul Khusna, Siswi MTs Walisongo Raih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Nasional


 Najwa Fuadatul Khusna, Siswi MTs Walisongo Raih Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat Nasional Perbesar

Najwa Fuadatul Khusna, Siswi MTs Walisongo Pecangaan.

nujepara.or.id – Tahun 2021 merupakan momen bagi MTs Walisongo Pecangaan Jepara mengukir prestasi akademik dan non akademik dari tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Kali ini prestasi disabet siswi kelas 9, Najwa Fuadatul Khusna.

Najwa berhasil menyabet juara 1 Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional jenjang SMP yang diselenggarakan EO Star Gemilang, pada Ahad (25/7/2021) lalu via Online Competition.

Dalam kegiatan bertajuk Festival Anak Gemilang yang diikuti 60 peserta Najwa memperoleh nilai 96 dengan lama pengerjaan 10:03:39.

Pembina Olimpiade PAI, K. Mastur mengatakan untuk membina Najwa sebenarnya tidak membutuhkan banyak persiapan.

“Persiapannya kurang dari 2 Minggu. Kebetulan dia (Najwa) memang sudah memiliki dasar PAI sejak dini,” katanya.

Dikemukakan Mastur selain sudah mempunyai basic agama sejak dini, siswi berkata mata itu tergolong peserta didik yang rajin. “Kami berikan soal-soal yang kami download dari internet dari berbagai sumber untuk dipelajari. Jika ada kesulitan kami diskusikan bersama,” lanjutnya.

Najwa yang saat ini duduk di bangku kelas 9 juga termasuk siswa berprestasi di kelas. Sejak kelas 7 dirinya rutin masuk peringkat 3 besar.

Hal lain dilanjutkan Kepala MTs Walisongo Pecangaan, Achmad Zainudin. “Saya sangat bangga punya anak didik seperti Najwa. Selain cerdas di sela-sela hafalan al qur’an masih bisa menyempatkan untuk belajar dan berprestasi. Sungguh pencapaian yang luar biasa,” paparnya.

Masih dalam situasi pandemi Covid-19 lanjut Zainudin jangan dijadikan alasan untuk tidak berprestasi. “Kita harus mencari terobosan dan solusi agar tetap berprestasi,” tandasnya.

Kepada peserta didik yang berprestasi pihaknya mengingatkan jangan cepat puas karena perjalanan masih panjang. Masih banyak peluang yang bisa diraih.

Pihak madrasah lanjutnya akan mendukung peserta didiknya selama duduk di bangku MTs. Terbukti MTs yang bernaung di bawah LP Ma’arif NU Jepara membentuk tim khusus untuk bidang akademik, non akademik, dan grup anak-anak berprestasi.

“Jika ada info lomba langsung kami share dan lakukan bimbingan sesuai Mapel. Kami juga membuat SK untuk guru-guru pembimbing sesuai Mapel. Jika ada event langsung tertangani dengan baik,” jelasnya.

Di tahun 2021 ini beberapa prestasi yang diraih di antaranya : Juara 1 Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten, Medali Emas OSKANU Provinsi Mapel ke-NU-an, Medali Emas OSKANU Provinsi Mapel IPA, Juara Harapan Olimpiade Nasional Bahasa Inggris Tingkat Nasional, dan Juara Harapan 1 Olimpiade Nasional Mapel Sains tingkat Nasional. (sm)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: