Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Okt 2021 01:17 WIB ·

Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi


 Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi Perbesar

Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun mengisi acara Ngaji Kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan. (Foto: Dok. Ansor Tahunan)

nujepara.or.id – Kegiatan Ngaji Kader Sareng Gus Aun yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Unisnu Jepara Sabtu (9/10/2021) menjadi penyemangat bagi ratusan kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan.

Pasalnya kader Ansor Banser menantikan ilmu, energi, dan semangat baru dari Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun. Kegiatan tersebut juga sempat tertunda dan terhenti akibat masih melandanya pandemi Covid 19.

Wakil Sekjend PP GP Ansor, KH Aunullah A’la Habib dalam paparannya menyampaikan sebagai kader Ansor dan Banser tidak cukup hanya menjaga NKRI dan mengawal kiai saja. “Ada hal yang lebih penting saat ini adalah berjuang menegakkan sektor perekonomian baik ekonomi keluarga maupun organisasi dengan cara memperkuat jejaring teknologi dan jejaring lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Gus Aun saat ini kader harus saling bahu-membahu bersama-sama saling menguatkan tidak hanya faktor ekonomi saja, akan tetapi sumber daya manusia, sosial, politik dan organisasi juga harus ditingkatkan.

“Jangan sampai ketika ada sedikit perbedaan akhirnya menjadi kader yang “mutungan” dan tidak aktif. Perlu diingat, Ansor tidak butuh kita tapi kita yang butuh Ansor,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Tahunan, M. Charisul Huda mengajak kader Ansor Banser untuk bersatu, kompak, dan tetap semangat dalam berorganisasi meskipun banyak faktor yang menjadi kurang semangatnya berorganisasi antara lain faktor ekonomi, sosial, politik maupun kepentingan lain.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan juga sebagai moment bahwa kader di lingkup PAC GP Ansor Tahunan masih terjaga kekompakan, kebersamaan dan sudah terbiasa akan perbedaan pandangan serta pilihan.

Hal lain dijelaskan Sekretaris PAC GP Ansor Tahunan, Ahmad Afandi. Dijelaskan bahwa kegiatan Ngaji Kader memang untuk kader Ansor Banser Se-Kecamatan Tahunan dan sebagai forum silaturrahim antar kader yang sudah lama tidak bertemu selama pandemi ini.

“Tentunya masih akan ada program yang sifatnya lebih dari ini, silahkan ditunggu program kami selanjutnya,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Teladani Tiga Perempuan Hebat, Muslimat NU Jepara Gelar Parade Hadrah

18 Agustus 2022 - 23:27 WIB

Ansor Nalumsari Cetak Kader Pemimpin Lewat PKD

16 Agustus 2022 - 08:46 WIB

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Trending di Harlah
%d blogger menyukai ini: