Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 11 Okt 2021 01:17 WIB ·

Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi


 Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi Perbesar

Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun mengisi acara Ngaji Kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan. (Foto: Dok. Ansor Tahunan)

nujepara.or.id – Kegiatan Ngaji Kader Sareng Gus Aun yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Unisnu Jepara Sabtu (9/10/2021) menjadi penyemangat bagi ratusan kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan.

Pasalnya kader Ansor Banser menantikan ilmu, energi, dan semangat baru dari Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun. Kegiatan tersebut juga sempat tertunda dan terhenti akibat masih melandanya pandemi Covid 19.

Wakil Sekjend PP GP Ansor, KH Aunullah A’la Habib dalam paparannya menyampaikan sebagai kader Ansor dan Banser tidak cukup hanya menjaga NKRI dan mengawal kiai saja. “Ada hal yang lebih penting saat ini adalah berjuang menegakkan sektor perekonomian baik ekonomi keluarga maupun organisasi dengan cara memperkuat jejaring teknologi dan jejaring lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Gus Aun saat ini kader harus saling bahu-membahu bersama-sama saling menguatkan tidak hanya faktor ekonomi saja, akan tetapi sumber daya manusia, sosial, politik dan organisasi juga harus ditingkatkan.

“Jangan sampai ketika ada sedikit perbedaan akhirnya menjadi kader yang “mutungan” dan tidak aktif. Perlu diingat, Ansor tidak butuh kita tapi kita yang butuh Ansor,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Tahunan, M. Charisul Huda mengajak kader Ansor Banser untuk bersatu, kompak, dan tetap semangat dalam berorganisasi meskipun banyak faktor yang menjadi kurang semangatnya berorganisasi antara lain faktor ekonomi, sosial, politik maupun kepentingan lain.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan juga sebagai moment bahwa kader di lingkup PAC GP Ansor Tahunan masih terjaga kekompakan, kebersamaan dan sudah terbiasa akan perbedaan pandangan serta pilihan.

Hal lain dijelaskan Sekretaris PAC GP Ansor Tahunan, Ahmad Afandi. Dijelaskan bahwa kegiatan Ngaji Kader memang untuk kader Ansor Banser Se-Kecamatan Tahunan dan sebagai forum silaturrahim antar kader yang sudah lama tidak bertemu selama pandemi ini.

“Tentunya masih akan ada program yang sifatnya lebih dari ini, silahkan ditunggu program kami selanjutnya,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: