Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 11 Okt 2021 01:17 WIB ·

Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi


 Ngaji Sareng Gus Aun, Tegakkan Ekonomi Keluarga dan Organisasi Perbesar

Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun mengisi acara Ngaji Kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan. (Foto: Dok. Ansor Tahunan)

nujepara.or.id – Kegiatan Ngaji Kader Sareng Gus Aun yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara yang berlangsung di Gedung MWCNU Tahunan, Kompleks Unisnu Jepara Sabtu (9/10/2021) menjadi penyemangat bagi ratusan kader Ansor Banser se-Kecamatan Tahunan.

Pasalnya kader Ansor Banser menantikan ilmu, energi, dan semangat baru dari Wakil Sekjend PP GP Ansor, Gus Aun. Kegiatan tersebut juga sempat tertunda dan terhenti akibat masih melandanya pandemi Covid 19.

Wakil Sekjend PP GP Ansor, KH Aunullah A’la Habib dalam paparannya menyampaikan sebagai kader Ansor dan Banser tidak cukup hanya menjaga NKRI dan mengawal kiai saja. “Ada hal yang lebih penting saat ini adalah berjuang menegakkan sektor perekonomian baik ekonomi keluarga maupun organisasi dengan cara memperkuat jejaring teknologi dan jejaring lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Gus Aun saat ini kader harus saling bahu-membahu bersama-sama saling menguatkan tidak hanya faktor ekonomi saja, akan tetapi sumber daya manusia, sosial, politik dan organisasi juga harus ditingkatkan.

“Jangan sampai ketika ada sedikit perbedaan akhirnya menjadi kader yang “mutungan” dan tidak aktif. Perlu diingat, Ansor tidak butuh kita tapi kita yang butuh Ansor,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Tahunan, M. Charisul Huda mengajak kader Ansor Banser untuk bersatu, kompak, dan tetap semangat dalam berorganisasi meskipun banyak faktor yang menjadi kurang semangatnya berorganisasi antara lain faktor ekonomi, sosial, politik maupun kepentingan lain.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan juga sebagai moment bahwa kader di lingkup PAC GP Ansor Tahunan masih terjaga kekompakan, kebersamaan dan sudah terbiasa akan perbedaan pandangan serta pilihan.

Hal lain dijelaskan Sekretaris PAC GP Ansor Tahunan, Ahmad Afandi. Dijelaskan bahwa kegiatan Ngaji Kader memang untuk kader Ansor Banser Se-Kecamatan Tahunan dan sebagai forum silaturrahim antar kader yang sudah lama tidak bertemu selama pandemi ini.

“Tentunya masih akan ada program yang sifatnya lebih dari ini, silahkan ditunggu program kami selanjutnya,” pungkasnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar