Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 28 Okt 2019 12:43 WIB ·

NU Bandungrejo Peringati Hari Santri dengan Jalan Sehat Bersarung


 NU Bandungrejo Peringati Hari Santri dengan Jalan Sehat Bersarung Perbesar

Pelepasan peserta Jalan Sehat Bersarung NU Bandungrejo. (Foto: Alimul Hasan)

nujepara.or.id – Warga NU Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara memeringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 dengan menggelar Jalan Sehat Bersarung. Jalan sehat start dan finish di Halaman Gedung Muslimat NU Bandungrejo, Ahad (27/10/2019).

Kegiatan diikuti 900an peserta yang terdiri dari NU dan Banomnya (Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU). kegiatan yang gratis dan terbuka untuk umum ini juga santri Madrasah Diniyah Roudlatut Tholibin, SDUT Masyitoh, TK Masyitoh, TPQ Roudlatul Mujawwidin dan masyarakat umum.

Kegiatan dihadiri Ketua MWC NU Kalinyamatan, Plt. Petinggi Bandungrejo, Ulama’ dan tokoh masyarakat.

Santri TPQ, dan Madin juga memeriahkan Jalan Sehat Bersarung. (Foto: Alimul Hasan)

Ketua panitia, Syafi’i menjelaskan bahwa jalan sehat sarungan ini sebagai kegiatan peringatan HSN 2019 di Desa Bandungrejo. Kenapa memakai sarung? Karena sarung sebagai salah satu identitas khas santri.

“Jalan sehat sarungan ini terkandung maksud untuk silaturahim seluruh masyarakat Nahdliyin dan para santri di Bandungrejo. Baik secara struktural maupun secara kultural bagi seluruh masyarakat. Selain itu, juga sebagai syiar kita mengenalkan budaya bersarung di kalangan para santri,” jelas kader GP Ansor Bandungejo ini.

Pihaknya berharap kegiatan jalan sehat bersarung terus bisa digelar setiap tahun untuk memperingati HSN.

“Dengan jalan sehat seperti ini, selain sehat lahirnya juga batinnya. Mari bersama menjaga kerukunan dan kebersamaan sehingga tercipta kehidupan yang tenteram dan damai,” pungkas Syafi’i. (ah)

Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar