Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 8 Mei 2016 03:37 WIB ·

NU Jepara Gelar Muskercab Perdana 2016


 NU Jepara Gelar Muskercab Perdana 2016 Perbesar

Muskercab NU Jepara 2016JEPARA – Musyawarah kerja cabang (muskercab) perdana PCNU Jepara masa khidmah 2015-2020, Minggu (8/5) pagi dibuka di pendapa Kabupaten Jepara. Ratusan peserta sudah memadati lokasi acara sejak pukul 08.00 untuk melakukan registrasi. Tepat pukul 09.00, acara muskercab dimulai, didahului dengan aksi drumband Amtsilati, Bangsri.
Muskercab dihadiri pengurus syuriah, tanfidziyah, seluruh pengurus banom, lembaga, lajnah, serta perwakilan majelis wakil cabang (MWC).
Ketua panitia Muskercab Mustaqim Umar menjelaskan, perwakilan MWC yang hadir adalah ketua syuriah dan katib syuriah, serta ketua tanfidziyah dan sekretaris tanfidziyah. “Total ada 277 peserta yang akan hadir muskercab,” jelas Mustaqim Umar yang juga wakil ketua PCNU itu.
Ada empat komisi pembahasan dalam muskercab, yaitu Komisi Pendidikan yang akan dipandu Mustaqim Umar dan Fathul Huda, Komisi Ekonomi (Sukardi dan Samsul Arifin), Komisi Kader (Adib K Zaman dan Abdur Rosyid), serta Komisi Profesi yang akan dipandu Hisyam Zamroni, Abdul Manan dan Hilaluddin.
Ini adalah muskercab perdana 2016 sejak kepengurusan yang baru dilantik pada 15 November 2015 lalu. Muskercab sebelumnya diagendakan bisa digelar 6 Maret, namun karena bersamaan dengan padatnya kegiatan Harlah ke-93 NU yang berjalan sepanjang pekan akhir Februari, Maret dan April, akhirnya tertunda hingga 8 Mei ini.
Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq secara khusus mengintruksikan agar seluruh banom membikin kepengurusan di tingkat ranting. “Batas waktunya akhir Ramadan nanti semuanya harus sudah terbentuk semua di ranting,” kata Hayatun.
Rois Syuriah PCNU Jepara KH Ubaidillah Nur Umar secara resmi membuka muskercab dan harap seluruh komisi bisa membahas program kerja dengan efektif. (ms)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar