Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Hujjah Aswaja · 20 Jun 2022 10:38 WIB ·

NU Siap Sinergi Dengan Parpol Dalam Progam Keumatan


 NU Siap Sinergi Dengan Parpol Dalam Progam Keumatan Perbesar

nujepara.or.id – PCNU Jepara menegaskan komitmennya secara kelembagaan akan tetap netral dalam berbagai hajatan demokrasi baik Pemilu, Pileg maupun Pilkada 2024. Meski begitu, NU siap bersinergi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maupun partai parpol lainnya dalam progam-progam yang menyangkut hajat hidup umat.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum, Sosbud dan JaringanPCNU Jepara KH Zaenuri Thoha saat menghadiri Launching Pendaftaran Calon Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikemas dalam acara Pendidikan Politik dan Halal bi Halal di Aula Panti Asuhan Sunu Ngesti Tama, Jalan Pemuda Jepara pada Ahad malam, (19/6/2022). 

Hadir dalam kegiatan itu, pengurus DPRt, DPAC, DPC, DKC Garda Bangsa, DPC  Perempuan Bangsa,  anggota FPKB DPRD Jepara dan FPKB DPRD Jawa Tengah dapil 3. 
“PCNU Jepara siap bersinergi dengan berbagai parpol termasuk PKB dalam program-program keumatan seperti pengawalan Ranperda Pesantren serta ranperda-ranperda lainya,” kata Zaenuri Thoha didampingi Sekretaris PCNU Jepara Kyai Ahmad Sahil.

Dalam kesempatan itu, Zaenuri Thoha menyampaikan apresiasi atas kontribusi PKB kepada NU. Ia berharap kontribusi untuk mendukung progam dan kegiatan NU itu bisa ditingkatkan lagi baik kuantitas maupun kualitasnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan launching pendaftaran caleg dari PKB. Soal keinginan PKB meminang pengurus NU untuk dijadikan caleg, pihaknya tak mempermasalahkan. PKB juga dipersilakan berkomunikasi dengan pengurus badan otonom dan lembaga di semua tingkatan agar bisa mendapat caleg seperti yang diinginkan.

“Hanya saja, secara kelembagaan PCNU Jepara tidak mungkin memberikan rekomendasi nama. Namun secara warga bangsa NU atau personal silakan.PCNU Jepara ibaratnya memberi ajang ombo. Monggo silakan saja,” jelasnya.

DPC PKB Jepara menargetkan pada Pemilu 2024 mampu meraih 10 kursi di DPRD Jepara. Selain itun juga 3 kursi di DPRD Jawa Tengah dan 2 kursi DPR RI.

Ketua Tanfidziyah DPW PKB Jawa Tengan KH. M. Yusuf Chudlori dalam orasi politiknya menekankan pentingnya PKB mematoki basis konstituen tradisionalnya yakni warga NU. Gus Yusuf mengibaratkan, PKB mempunyai sawah hijau yang luas yaitu warga NU. Sawah ini harus digarap dengan serius agar tidak dicaplok orang lain. 

“Harus dipatoki sawah kita, diairi, dirawat, dipupuk dan dijaga dengan baik,” jelasnya.

“Keberanian Gus Muhaimin menjadi capres 2024 adalah untuk menjaga marwah PKB sebagai alat politik NU. Mulai dari arus bawah, DPRt, DPAC, DPC dan badan otonom mesti bangkit, solid, bergerak untuk menang,” tandas Gus Yusuf (MO).

Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Progress Lebih Cepat, Dilaksanakan Pengecoran Lantai Tiga RSU Anugerah Sehat Jepara

18 Juni 2024 - 09:22 WIB

Doa bersama dan pembacaan manaqib sebelum pengecoran RSU Anugerah.

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.
Trending di Kabar