Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 4 Apr 2016 01:17 WIB ·

NU Tak Akan Jadi Buih di Pilkada


 NU Tak Akan Jadi Buih di Pilkada Perbesar

PUNCAK ACARA: Para pengurus Muslimat NU saat mengikuti puncak kegiatan Harlah ke-70 Muslimat di gedung NU Jepara, Minggu (3/4).

PUNCAK ACARA: Para pengurus Muslimat NU saat mengikuti puncak kegiatan Harlah ke-70 Muslimat di gedung NU Jepara, Minggu (3/4).


JEPARA – Nahdlatul Ulama tak akan terombang-ambing dalam bersikap di momentum Pilkada Jepara. NU bahkan akan terus melakukan edukasi politik ke warganya agar bisa berpartisipasi dalam pilkada secara cerdas. Hal itu ditegaskan Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Hayatun Abdullah Hadziq saat puncak kegiatan Harlah ke-70 Muslimat di gedung NU Jepara, Minggu (3/4).
“NU tidak akan menjadi unthuk (Buih-Red) yang mudah terombang-ambing oleh arus. Barisan NU rapat dan akan terus mengawal proses pilkada. Kami akan terus mendorong agar pendidikan politik warga ini jangan sampai dilupakan. Jangan sampai masyarakat hanya dipertontonkan dengan permainan-permainan politik yang tidak substansial,” tegasnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.
Sebelumnya ada beberapa rangkaian acara antara lain jalan sehat seluruh anggota Muslimat, guru TK/RA/TPQ kerja sama dengan pengurus PCNU Jepara, pelatihan teknologi informasi bekerja sama dengan Telkom, lomba mubalighot  idol Jepara, festival gebyar anak PAUD Muslimat NU dengan berbagai aneka lomba, mulai dari lomba pindah bendera untuk kategori usia 3-4 tahun, memasukkan bola sesuai warna kategori usia 5-6 tahun, lomba pildacil dan hafalan surah pendek kategori TPQ, dan membuat APE dari bahan bekas dan micro teacing untuk kategori guru TK/RA dan TPQ. Selain itu menghadiri Harlah Muslimat Nasional dan ziarah Wali ke Malang Jawa Timur, haul massal, hataman Alquran, pembacaan manaqib kubro, dan diakhiri dengan bakti sosial KB yang diselenggarakan tanggal 16 April 2016 Ahmad Marzuqi mengatakan, ibu-ibu muslimat NU harus bisa mendidik dan membawa generasi bangsa yang sehat berakhlak mulia dan bebas dari narkoba.

Baca Juga : Dosen Unisnu Teliti Stilistika Kitab Nusantara

Hj Haryumi selaku ketua panitia juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya rangkaian acara harlah ini dengan sukses. Terutama kepada pemerintah daerah Kab. Jepara dan para donatur yang telah ikut menyumbangkan demi suksesnya acara ini. Serta segenap pengurus muslimat Cabang mulai bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial. Semua telah melaksanakan program dengan baik.
Hj Noor Ainy selaku ketua PC Muslimat NU juga menyampaikan rangkaian Harlah ke-70 Mualimat NU ini menjadi spirit bagi semua pengurus untuk selalu berjuang membantu masyarakat seuai dengan  bidangnya masing-masing. (ms)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: