Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

Kabar · 11 Des 2017 02:59 WIB ·

Pahala Orang Alim Tidak Akan Terputus


 Pahala Orang Alim Tidak Akan Terputus Perbesar

Jepara-Seorang alim yang mengajarkan shalat kepada muridnya selama masih ditunaikan maka pahalanya tidak akan terputus.
Pernyataan itu disampaikan KH Ubadillah Shodaqoh, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah dalam rangka pengajian umum yang diselenggarakan Pesantren Darunnajah desa Kedungleper kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Sabtu (09/12/2017) malam.
“Kiai Ridlwan yang mengajarkan shalat selama masih ditunaikan akan terus mendapat ganjaran,” terangnya kepada ratusan jamaah.
Saat Kiai Ridlwan masih hidup diajarkan kepada 100 santri kemudian sekarang beliau sudah wafat pahalanya, sebutnya akan terus mengalir kepada almarhum.
Pengajian umum dalam rangka Haul KH Ridlwan ke-47, KH Muchtar Hasan ke-33 dan KH Baidlowi Ali ke-11 tutur kiai yang kerap disapa Mbah Ubaid merupakan contoh kelebihan ulama, orang alim.
Karena itu, santri penting membaca manaqib (sejarah) orang alim. “Sembari berdoa agar derajat guru kita diangkat dan kita pun katut (ikut, red),” paparnya.
Dalam pengajian yang dimeriahkan Jamiyyah Hadrah Robithotussyubban (RBS) Jepara itu Mbah Ubaid sebagaimana petuah Abu A’la bahwa ulama laksana pohon kelapa yang tiap bagiannya bermanfaat. Begitu juga dengan ulama, sambungnya bermanfaat kepada masyarakat. (sm)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar