Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 11 Des 2017 02:59 WIB ·

Pahala Orang Alim Tidak Akan Terputus


 Pahala Orang Alim Tidak Akan Terputus Perbesar

Jepara-Seorang alim yang mengajarkan shalat kepada muridnya selama masih ditunaikan maka pahalanya tidak akan terputus.
Pernyataan itu disampaikan KH Ubadillah Shodaqoh, Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah dalam rangka pengajian umum yang diselenggarakan Pesantren Darunnajah desa Kedungleper kecamatan Bangsri kabupaten Jepara, Sabtu (09/12/2017) malam.
“Kiai Ridlwan yang mengajarkan shalat selama masih ditunaikan akan terus mendapat ganjaran,” terangnya kepada ratusan jamaah.
Saat Kiai Ridlwan masih hidup diajarkan kepada 100 santri kemudian sekarang beliau sudah wafat pahalanya, sebutnya akan terus mengalir kepada almarhum.
Pengajian umum dalam rangka Haul KH Ridlwan ke-47, KH Muchtar Hasan ke-33 dan KH Baidlowi Ali ke-11 tutur kiai yang kerap disapa Mbah Ubaid merupakan contoh kelebihan ulama, orang alim.
Karena itu, santri penting membaca manaqib (sejarah) orang alim. “Sembari berdoa agar derajat guru kita diangkat dan kita pun katut (ikut, red),” paparnya.
Dalam pengajian yang dimeriahkan Jamiyyah Hadrah Robithotussyubban (RBS) Jepara itu Mbah Ubaid sebagaimana petuah Abu A’la bahwa ulama laksana pohon kelapa yang tiap bagiannya bermanfaat. Begitu juga dengan ulama, sambungnya bermanfaat kepada masyarakat. (sm)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar