Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 27 Mar 2022 15:00 WIB ·

Ini Cara IKA PMII Jepara Nyambungke Ati, Fikir lan Laku


 Ini Cara IKA PMII Jepara Nyambungke Ati, Fikir lan Laku Perbesar

Silaturrahmi Pengurus Cabang Ikatan Alumni PMII Jepara di Bangsri, Sabtu, (26/3/2022)


nujepara.or.id – Pengurus  Cabang  Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara mengadakan acara silaturrahmi yang dihadiri oleh alumni dari berbagai daerah, Sabtu (26/3/2022).
Acara silaturrahmi dengan tema nyambungke ati, fikir lan laku ini diselenggarakan di kediaman KH. Nuruddin Amin, Bangsri Jepara. Gus Nung – panggilan akrab KH. Nuruddin Amin- juga merupakan Ketua Majlis Pertimbangan Cabang Ikatan Alumni PMII Jepara.
Pertemuan ini merupakan salah satu program kerja dari PC IKA PMII Jepara yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali sebagai sarana komunikasi alumni PMII Jepara dan untuk merawat semangat pergerakan para alumni PMII yang telah berkiprah dalam bidangnya masing-masing.
Acara dibuka dengan pembacaan maulid Simtudduror oleh group rebana Ashabussyafaah PMII Jepara, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan do’a berjamaah. selanjutnya semua peserta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu diikuti lagu Ya Lal Wathon kemudian lagu Mars PMII. Yang menarik dalam acara ini juga diisi dengan kajian ilmiah kitab Risalah Ahlissunnah wal Jama’ah karya Hadratussyeikh Hasyim  Asy’ari oleh Abdul Wahab Saleem, S.Sos.I, M.S.I. Alumni PMII Jepara yang saat ini menjadi Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UNISNU Jepara.
Ketua PC IKA PMII Jepara Kusdiyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang silaturrahmi yang sangat baik bagi seluruh alumni PMII di Jepara yang tidak hanya dari kampus di Jepara tetapi dari seluruh kampus di Indonesia, dalam kesempatan tersebut Kusdiyanto juga menyampaikan bahwa  peserta dari luar Jepara juga hadir diantaranya dari Kabupaten Pati dan Cilacap.
Dalam sambutan tersebut juga dipaparkan tentang program kerja IKA PMII Jepara yang sedang dan yang akan dilaksanakan, salah satunya yaitu pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) IKA PMII di seluruh kecamatan di Jepara yang sampai saat ini telah terbentuk 11 PAC  di 11 Kecamatan dan akan menyusul PAC lainnya. “setiap 2 minggu ditargetkan 1 PAC  berdiri sehingga tahun ini seluruh Kecamatan di Jepara telah berdiri PAC IKA PMII,” imbuhnya.
Acara kemudian diakhiri dengan pandangan peserta berkaitan dengan kontribusi alumni PMII sesuai dengan latar belakang masing masing baik dari segi ekonomi, politik, pendidikan, hukum, dan lain sebagainya, namun hal yang dipandang belum signifikan adalah peran alumni PMII dalam bidang ekonomi, sehingga bidang ini menjadi wilayah yang akan menjadi fokus dalam kegiatan Ika PMII Jepara. (SUB)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: