Menu

Mode Gelap
Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan  Halaqah Kebangsaan KUPI II Perkuat Advokasi Ulama Perempuan Bendahara NU Pulodarat Raih Juara Ajang Santripreneur Award 2022

Kabar · 2 Agu 2022 05:28 WIB ·

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II


 PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II Perbesar

BANGSRI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara melantik Pengurus Ranting NU (PRNU) Guyangan II masa khidmat 2022-2027, pada Rabu (27/07/2022) malam. Pelantikan dilaksanakan di Pondok Pesantren Sadamiyah Guyangan, Bangsri. PRNU Guyangan II merupakan PRNU baru hasil pemekaran dari PRNU Guyangan.

PRNU Guyangan II dinahkodai oleh K. Sartawi sebagai Rois Syuriah dan H. Muh. Sukartono sebagai Ketua Tanfidziyah. Hadir dalam pelantikan tersebut Rois Syuriyah dan Ketua PCNU Jepara, serta Rois Syuriyah dan Ketua MWCNU Bangsri.

Ketua PCNU Jepara, KH. Charis Rohman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunci menjalankan organisasi. “Pertama adalah wa’fu anhum, artinya memaafkan semua yang telah terjadi, tidak mengungkit-ungkit masa lalu, dan menatap masa depan yang gemilang. Kedua, wastahgfirlahum, artinya memohonkan ampun kepada semua manusia atau lebih khususnya menyayangi sesama, baik sesama pengurus, maupun masyarakatnya.” ujar Kiai Haris. “Berikutnya yang ketiga adalah wasyawirhum fil amri, artinya legowo bermusyawarah dan melaksanakan hasilnya dengan penuh komitmen.” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua MWC NU Bangsri, KH Muhammad Ihsan, “Dua hal penting dalam menjalankan organisasi adalah yang menata niat dan menjaga kekompakan” ujarnya. “Kedua hal ini yang akan menghantarkan kesuksesan kita dalam menjalankan organisasi.” lanjutnya.

Kontributor : M. Ali Burhan (Sekretaris MWCNU Bangsri)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)

Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

24 November 2022 - 15:04 WIB

Ilustrasi Hari Guru Nasional. credit @chusnulmubaroq28

Halaqah Kebangsaan KUPI II Perkuat Advokasi Ulama Perempuan

24 November 2022 - 14:35 WIB

Penyelenggara KUPI II menggelar konferensi pers, Kamis (24/11/2022). KUPI II digelar di Ponpes Hasyim Asy'ari, Desa Bangsri, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. (Dok. Panitia KUPI II).

Resmi Dibuka PJ Bupati Jepara, Bazar KUPI II Libatkan Ratusan UMKM

23 November 2022 - 07:44 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: