Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 28 Mar 2022 12:40 WIB ·

PCNU Jepara Siap Dukung Jepara Jadi Tuan Rumah Kongres Ulama Perempuan Indonesia


 PCNU Jepara Siap Dukung Jepara Jadi Tuan Rumah Kongres Ulama Perempuan Indonesia Perbesar

foto bersama usai rapat dan audiensi panitia KUPI kepada Pemkab Jepara, Senin (28/03/2022).


nujepara.or.id – Kabupaten Jepara ditunjuk sebagai tuan rumah Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI). Perhelatan akbar kedua KUPI yang akan berlangsung pada 25 hingga 27 November mendatang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri.
Kongres lima tahunan tersebut akan diikuti oleh jaringan KUPI di 34 provinsi. Jaringan ini mulai dari ormas sipil keagamaan hingga civitas academica. Bahkan, ada pula peserta undangan dari negara-negara tetangga. Hal ini disampaikan dalam rapat sekaligus audiensi panitia KUPI ke Pemkab Jepara di Gedung Shima Setda pada Sabtu (26/3/2022).
Mengetahui iformasi tersebut, Sekretaris PCNU Jepara, Ahmad Sahil alias Gus Sahil mengaku pihaknya siap mendukung penuh penyelenggaraan KUPI di Jepara. Menurutnya, Kabupaten Jepara sudah siap untuk menjadi tuan rumah di even-even tingkat nasional.
“Iya, sangat mendukung, itu artinya Jepara sudah dipercaya untuk even-even besar,” ungkapnya.
Gus Sahil juga menambahkan isu perempuan yang diangkat merupakan isu yang strategis untuk memperjuangkan hak-hak peremuan.
“Dan issue yg dibahas kan memang bermanfaat bagi masyarakat luas terutama pembelaan hak-hak perempuan,” tambahnya.
Senada dengan Gus Sahil, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, mewakili bupati Jepara dalam pertemuan tersebut, memastikan Pemkab Jepara siap mendukung kesuksesan acara KUPI. Ia menyampaikan, Jepara siap berkolaborasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat.
“Untuk kebaikan bagi Jepara, akan kita usahakan semaksimal mungkin,” ungkapnya.
Pihaknya mengaku senang, menanggapi permohonan panitia KUPI untuk menghadirkan pameran produk lokal Jepara. Di samping itu, dapat memperkenalkan  pementasan seni budaya, dan potensi pariwisata.
Sementara itu, Ketua Panitia KUPI, Masruchah menyampaikan sebelum kongres akan dilakukan kajian-kajian termasuk mendialogkan persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan dengan pendekatan keadilan.
“Setelah ada kesamaan pandangan lalu dikeluarkan fatwa dan beberapa rekomendasi, selanjutnya hasil kongres akan dijadikan pertimbangan oleh parlemen dan pemerintah,” katanya.
Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin, juga mendukung penyeleggaraan kongres yang akan akan membahas tiga persoalan besar, yaitu mengenai aborsi untuk korban kekerasan seksual, sunat perempuan, dan isu radikalisme.
“Beberapa isu ini sangat penting untuk konteks Jepara, karena kami melihat isu kekerasan perempuan di Jepara cukup tinggi,” terangnya. (syim)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: