Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Hujjah Aswaja · 21 Des 2022 13:42 WIB ·

PD-PKPNU Angkatan Ke-2 Digelar Januari 2023 di Bangsri


 PD-PKPNU Angkatan Ke-2 Digelar Januari 2023 di Bangsri Perbesar

nujepara.or.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bangsri gelar Rapat Koordinasi Persiapan PD-Pendidikan Kader Pengerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Angkatan ke-2 bersama Pengurus Cabang NU Jepara, Lakpesdam PCNU Jepara di rumah Gus Zainal Umam, pertengahan Desember ini.

Dalam rapat koordinasi ini, hadir secara langsung Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH. Charis Rochman, jajaran pengurus Lakpesdam NU Jepara, pengurus MWCNU Bangsri, hingga Banser GP Ansor Kecamatan Bangsri.

Ketua Panitia kegiatan PD-PKPNU Angkatan ke-2, Abdus Suud mengatakan rapat koordinasi ini untuk menentukan tanggal dan tempat pelaksanaan kegiatan kaderisasi ini. Dari hasil rapat koordinasi itu, akhirnya diputuskan kegiatan PD-PKPNU Angkatan ke-2 akan digelar Januari tahun depan.

“Ini tindak lanjut dari Ngaji Perkumpulan yang digelar di Gedung MWCNU Bangsri, yang salah satu materinya bagaimana melakukan kaderisasi di tingkat kecamatan. Pengkaderan dimaksud untuk mempersiapkan kader dan calon pengurus  yang siap melanjutkan tongkat estafet  perjuangan perkumpulan, merawat, mengembangkan dan mewariskan nilai-nilai perkumpulan untuk menjamin keberlangsungan perkumpulan,” ucap Ketua Lakpesdam MWCNU Bangsri ini.

Dia menambahkan, kegiatan PD-PKPNU Angkatan ke-2 khusus untuk pengurus MWCNU, Banom, Lembaga, dan Pengurus Ranting NU Kecamatan Bangsri. Namun jika peserta tidak memenuhi 100 orang, maka boleh diikuti dari MWCNU lain. 

Ketua Lakpesdam PCNU Jepara, Khoirul Muslimin mengapresiasi MWCNU Bangsri, khususnya jajaran Lakpesdam MWCNU Bangsri yang telah merespon cepat hasil Ngaji Perkumpulan dengan mengadakan PD-PKPNU Angkatan ke-2 pada bulan Januari 2023. 

“Pengurus Lakpesdam PCNU Jepara akan ikut mengawal kegiatan pra pelaksanaan mulai tata kelola administrasi ke PBNU, pelaksanaan kegiatan mulai opening, inti kegiatan baiat, hingga pasca pelaksanaan seperti menyusun laporan. Itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya. 

Ketua MWC NU Bangsri, Kiai Ihsan mengatakan kegiatan PD-PKPNU bagian dari rangkaian Harlah NU 1 Abad yang digelar oleh MWCNU Bangsri. Dengan kegiatan PD-PKPNU diharapkan mampu melahirkan kader yang  militan, bertanggungjawab,  dan loyal terhadap  organisasi baik dari aspek  fikrah (pemikiran),  amaliyah (pengamalan), dan  harakah (gerakan).

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh pengurus MWCNU Bangsri, Lembaga, Banom dan Pengurus NU Ranting, saya mohon nanti surat instruksi mengikuti kegiatan PD-PKPNU dari Pengurus Cabang NU Jepara, sehingga kami nanti hanya memberikan penegasan,” ungkap Kiai Ihsan. 

Sementara itu, Gus Umam menyatakan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan PD-PKPNU Angkatan ke-2. Pihaknya juga siap membantu secara teknis pelaksaanaan kegiatan ini.

“Insya Allah kami siap menjadi tuan rumah. Alhamdulilah untuk tempat tidak berbarengan kegiatan lain, ruang MCK juga cukup, ruang  tidur dan kebutuhan ruangan utama juga tersedia. Kalau pingin ruang tertutup dan terkunci aman bisa di MTs Hasyim Asy’ari,” papar Gus Umam. 

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: