Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 4 Feb 2021 01:10 WIB ·

Peduli Korban Banjir, IPNU-IPPNU Jepara Salurkan 306 Paket Sembako


 Peduli Korban Banjir, IPNU-IPPNU Jepara  Salurkan 306 Paket Sembako Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Jepara menyalurkan ratusan paket sembako kepada korban banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara pada Selasa malam (2/2/2021).

Paket sembako tersebut berupa mie instan, telur, minyak, dan gula untuk 306 Kepala Keluarga (KK). Pada penyaluran bantuan tersebut, PC IPNU IPPNU Jepara didampingi DKC CBP KPP Jepara, DKAC CBP KPP Nalumsari, Mayong dan Welahan. Ketua PC IPNU Jepara Nurus Salam mengatakan, bantuan paket sembako tersebut berasal dari kader IPNU IPPNU Se-Kabupaten Jepara.

“Bantuan paket sembako ini merupakan hasil dari donasi kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jepara yang dikumpulkan ke kantor PC IPNU IPPNU Jepara,” jelasnya.

Lebih lanjut Nurus menjelaskan, bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian kader IPNU IPPNU terhadap korban banjir. “Ini merupakan bentuk rasa solidaritas antar sesama, kepekaan social anggota, serta berempati terhadap musibah yang menimpa,” terangnya.

Nurus mengaku turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di Desa Dorang Nalumsari, dan berharap banjir segara surut. “Kita berharap musibah banjir ini segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti semula,” tambahnya.

Ia juga mengajak semua pihak membantu warga terdampak banjir sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. “Dengan sedikit bantuan ini setidaknya dapat membantu masyarakat serta dapat menjadi motivasi ajakan kepada yang lain agar ikut membantu semampunya,” harapnya.

Salah satu warga, Eko Setyo Hamdun selaku berterima kasih kepada IPNU IPPNU atas kepeduliannya terhadap korban banjir. “Terima kasih kepada IPNU IPPNU atas bantuan sembakonya, kami merasa sangat terbantu atas bantuan ini,” tandasnya. (yw)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memakna Budaya Merdeka

14 Agustus 2022 - 03:20 WIB

Perkemahan Satu Hari : 
Kecerahan Anak Yang Mulai “Bangkit”

14 Agustus 2022 - 02:02 WIB

Dukungan Ratu Kalinyamat Pahlawan Nasional Mengalir Dari KRI Dewaruci

12 Agustus 2022 - 06:41 WIB

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: