Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Ansor · 28 Mar 2022 14:19 WIB ·

Pelantikan GP Ansor Pakis Aji, Pengurus Mohon Doa Restu Jalankan Amanah


 Pelantikan GP Ansor Pakis Aji, Pengurus Mohon Doa Restu Jalankan Amanah Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Pakis Aji memohon doa dan restu kepada para kiai dan sesepuh untuk dapat mewujudkan cita-cita mulia organisasi diantaranya revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan system kaderisasi, pemberdayaan potensi kader dan kemandirian organisasi. Hal itu disampaikan Azaz Riyadi, ketua PAC GP Ansor Pakis Aji Jepara dalam sambutan perdananya dalam upacara pelantikan pengurus maas khidmat 2022-2024 yang dilaksanakan Sabtu 26/03/2022 di Gedung MWC NU Paki Aji Jepara.
Menurutnya para pengurus GP Ansor Pakis Aji merupakan kader muda NU yang masih butuh dukungan dan bimbingan untuk berkhidmah di organisasi Islam terbesar itu. Ia mengaku Kader-kader muda yang baru masih belum banyak pengalaman menjalankan organisasi jika dibanding para sesepuh NU. Meski demikian, GP Ansor memiliki semangat tinggi untuk berkhidmah menjalankan amanah.

 
“Sebagai organisasi pengkaderan yang nantinya disiapkan untuk melanjutkan kepengurusan NU, kami berharap dukungan semua pihak. Kami mengajak semua pihak menjadi mitra untuk berkolaborasi dalam menjalankan program nanti,” tuturnya.
Hadir dalam pelantikan diantaranya Ketua PC GP Ansor, Jajaran Suriyah dan Tanfidziyah MWC NU dan Polsek Pakis Aji. Jajaran dewan penasehat pengurus pimpinan ranting dan angota se-kecamatan juga turut memeriahkan acara yang dikemas sederhana tapi sakral itu. Selain prosesi pelantikan, juga dilakukan pengukuhan Satkoryon Banser dan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Pakis Aji.
Sementara itu, Ainul Mahfudh Ketua PC GP Ansor Jepara dalam sambutannya selain mendukung dan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan, ia berharap kader Ansor dan Banser turut menjaga kondusifitas desa masing-masing saat memasuki tahun politik. Ia tidak melarang pengurus dan anggota GP Ansor berpolitik, namun tetap harus menata niat baik dan tetap mengawal Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1545.
Sedangkan Kiai Abdul Wahab Saleem yang didapuk menyampaikan mauidhoh hasanah berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Ansor untuk mengabdi dan khidmah di Ansor secara ikhlas, tidak itung-itungan, karena Allah akan membalas sesuai dengan cara sesorang berkhidmah. Ia juga memotivasi agar warga NU sudah semestinya percara diri untuk menampilkan simbol-simbol NU yang tentunya dibarengi dengan harakah an-nahdliyyah. (Munif/Ansor)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: