Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Hujjah Aswaja · 10 Jan 2023 13:40 WIB ·

Peletakan Batu Pertama RSNU Jepara Dilakukan Bareng dengan Puncak Harlah 1 Abad NU


 Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman saat rapat terkait rencana kegiatan peringatan Harlah 1 Abad NU, Ahad (8/1/2023). Perbesar

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH Charis Rohman saat rapat terkait rencana kegiatan peringatan Harlah 1 Abad NU, Ahad (8/1/2023).

nujepara.or.id – Progam pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Kota Ukir terus berjalan. Rencananya groundbreaking atau peletakan batu pertama RSNU Jepara yang dibangun di lahan seluas 1,5 hektare itu akan digelar saat puncak peringatan Harlah NU pada Jum’at (10/3/2023) mendatang.

Sekretaris Pengurus Cabang NU Jepara Kiai Ahmad Sahil mengatakan peringatan Harlah NU tahun ini yang juga bertepatan dengan Satu Abad NU rencananya dilaksanakan di lahan yang akan dibangun RSNU yang terletak di Desa Troso Pecangaan. Peringatan Harlah NU tersebut juga sekaligus peringatan Harlah BANOM NU seperti PC Muslimat, PC Fatayat, PC GP Ansor dan IPNU/IPPNU.

“Peletakan batu pertama dan soft launching pembangunan RSNU yang digelar saat puncak Harlah NU  dilaksanakan Jum’at pagi, 10 Maret 2023,” kata Gus Sahil, panggilan akrabnya, Selasa (10/1/2023).

Menurut Gus Sahil pembangunan RSNU merupakan salah satu realisasi dari amanat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I PCNU Jepara. Pembangunan RSNU ini juga menjadi salah satu pogram unggulan PCNU Jepara. Program ini merupakan upaya NU Jepara untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada warga nahdliyyin maupun warga Jepara.

Saat ini, program tersebut sudah pada tahap pembelian tanah melalui gerakan wakaf tanah RSNU seluas kurang lebih 1, 5 hektare. Gerakan wakaf tanah RSNU ditargetkan rampung pada akhir Maret 2023. 

“PCNU Jepara sudah mensosialisasikan gerakan wakaf tanah RSNU secara masif ke seluruh struktur, perangkat dan Banom NU hingga tingkat ranting. Warga NU sangat antusias, semoga sebelum batas waktu pembelian lahan itu sudah clear,” ujar Gus Sahil.

Tema satu abad NU yang digariskan PBNU adalah Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. Semangat harlah 100 tahun ini adalah memicu kebangkitan umat Islam agar lebih berdaya dan bermanfaat. 

Ketua Panitia Harlah Satu Abad NU Jepara, Kiai Hisyam Zamroni mengatakan ada beragam kegiatan yang dilakukan saat peringatan 100 tahun NU yang bertepatan dengan tanggal 15-17 Sya’ban 1444 H. Mulai dari bazar UMKM pada Rabu – Jum’at, (8-10/3/2023), lalu jalan sehat, donor darah dan pengobatan gratis yang digelar pada Kamis (9/1/2023). Dan puncaknya groundbreaking RSNU Jepara pada Jumat (10/1/2023). 

Rangkaian harlah yang bertepatan dengan peringatan Satu Abad NU tahun ini memang dikonsentrasikan di lokasi pembangunan RSNU Jepara. Pembangunan RSNU Jepara merupakan salah satu simbol kebangkitan warga NU Jepara, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kita semua ingin upaya ini mampu menggugah semangat warga nahdliyin untuk terus berkhidmat di NU dalam berbagai sektor kehidupan,” kata Kiai Hisyam Zamroni.  

Artikel ini telah dibaca 307 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: