Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 16 Apr 2021 14:15 WIB ·

Pemkab Gandeng Ansor Jepara Gelar Ngaji Kitab Kuning di Masjid dan Mushala Pemerintah


 Pemkab Gandeng Ansor Jepara Gelar Ngaji Kitab Kuning di Masjid dan Mushala Pemerintah Perbesar

Launching gerakan Ayo Ngaji di Masjid RSUD Kartini. (Dok. Ansor Jepara)

nujepara.or.id – Dalam rangka mengisi dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442 H, PC GP Ansor Kabupaten Jepara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar Ngaji Kitab Kuning. Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan dilaksanakan ba’da shalat Dluhur di masjid/mushala milik Pemerintah.

Bupati Jepara, H. Dian Kristiandi sebagai penggagas gerakan Ayo Ngaji berharap kerjasama dengan Ansor Jepara bisa menjadi media bagi seluruh komponen masyarakat untuk belajar ilmu agama secara mendalam.

“Pada bulan suci Ramadhan tahun ini, kami ingin mengajak sekaligus memfasilitasi jajaran kepegawaian, khususnya yang beragama Islam
untuk belajar ilmu agama secara mendalam dan lebih mendekatkan diri pada Allah. Kegiatan Ayo Ngaji diharapkan bisa dilakukan dengan baik tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan,” katanya dalam Launching Gerakan Ayo Ngaji di Masjid RSUD Kartini, Kamis (15/4).

Kegiatan tersebut lanjutnya juga dimaksudkan untuk mengapresiasi dan mengakomodir gerakan kepemudaan yang dinilai sangat positif di Kabupaten Jepara. “Di mana kita tahu Ansor memiliki banyak kader lulusan pesantren dengan ilmu pengetahuan agama mumpuni,” imbuh Bupati yang akrab disapa Mas Andi ini.

Ketua PC GP Ansor Jepara, Syamsul Anwar berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang luar biasa dari Bupati Jepara sehingga gerakan Ayo Ngaji Kitab Kuning bisa terselenggara secara masif.

“Ini juga nyambung dengan apa yang kami lakukan selama ini. Diklat ataupun pelatihan kader gerakan pemuda Ansor baik dalam rangka memperkuat basis keanggotan, peningkatan kapasitas kader dan distribusi kader dalam rangka meningkatkan kerja kerja pengabdian masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, sudah saatnya Ansor yang beranggotakan ribuan kiai muda/ alumni pesantren untuk memberikan kontribusi nyata terhadap negara maupun masyarakat muslim pada umumnya. “Lebih-lebih di bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh keistimewaan ini,” pungkasnya.

Sebagai catatan, kegiatan Ayo Ngaji tersebut Bupati Jepara telah menginstruksikan seluruh OPD dan kecamatan yang ada masjid/ mushalanya (sejumlah 24 masjid dan mushala pemerintah) untuk menyelenggarakan kegiatan pengajian yang dimulai 19 April dan berahir 6 Mei 2021 secara serentak.

Adapun para ustaz/ kiai yang mengisi ceramah dari jajaran anggota Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor PC GP Ansor kabupaten Jepara. (am)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar