Menu

Mode Gelap
Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

Kabar · 31 Agu 2020 06:38 WIB ·

Pengurus IPNU-IPPNU Jepara Kota Dibekali Analisa SWOT


 Pengurus IPNU-IPPNU Jepara Kota Dibekali Analisa SWOT Perbesar

nujepara.or.id -Bertempat di Balai Desa Wonorejo Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara pada Ahad (30/8/2020) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jepara Kota kembali melaksanakan pembekalan Up-grading bagi pengurus baru masa khidmah 2020 – 2022.

Up-grading ini diikuti 32 peserta dan dipandu oleh Zakariya Anshori.

Dalam sambutan pengantarnya, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPNU Jepara Kota Khoirul Huda mengatakan up-grading kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan minggu lalu.

“Minggu lalu kita telah melakukan analisa diri, analisa mandat, analisa wilayah dan analisa jaringan, maka kali ini kita akan melaksanakan analisa SWOT untuk melihat potensi PAC IPNU IPPNU Jepara Kota dua tahun ke depan,” ujar Huda.

“Dengan analisa SWOT kita akan dipandu untuk memahami kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan tantangan atau hambatan (treatment),” kata Huda.

Selanjutnya ia berharap pengurus baru IPNU IPPNU Jepara Kota menindaklanjuti analisa SWOT ini dengan program kerja yang sesuai kebutuhan dan kemampuan anggota IPNU-IPPNU.

“Yang terpenting, kita semua mempunyai tanggung jawab bersama, komitmen pada keputusan organisasi, konsisten dan amanah,” lanjut Huda.

Sementara itu, Hanik Afifah, Bendahara PAC IPPNU berharap agar semua pengurus menjaga kekompakan dan dan soliditas organisasi.

“Dalam berorganisasi sebaiknya mendahulukan kepentingan bersama daripada egoisme pribadi sehingga program kerja bisa terlaksana dengan baik, terencana dan terukur,” kata Hanik.

Pada bagian lain, Muhammad Labib, Ketua Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC)  Corp Brigade Pelajar (CBP) menekankan pentingnya membina hubungan baik dengan semua stake-holder.

“Melalui kerja sama dan silaturahmi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder), saya yakin PAC IPNU-IPPNU Jepara Kota kembali Berjaya,” tutur Labib. (az)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi

1 Juni 2024 - 09:55 WIB

Pengurus IPNU IPPNU Ranting Desa Banjargung periode 2024 - 2026 dilantik, Jumat (31/5/2024). Para pengurus yang baru diinstruksikan fokus kaderisasi para pelajar yang diproyeksikan menjadi generasi masa depan andalan Nahdlatul Ulama.

Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

31 Mei 2024 - 14:26 WIB

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, SDIU Fadlun Nafis Ajak Anak Didik Tanam Mangrove di Pantai Kropak Bondo

25 Mei 2024 - 11:40 WIB

Pelajar SDIU Fadlun Nafis Bangsri Jepara menanam mangrove di Pantai Kropak Bondo.

Kepala Kemenag Jepara hingga Turis dari Kenya Kagumi Stand Gelar Karya Siswa MTs Sadamiyyah, Ini Alasannya

25 Mei 2024 - 11:30 WIB

Kepala Kemenag Jepara, Ketua LP Ma'arif NU Jepara dan lainnya foto bersama di depan stand karya pelajar MTs Sadamiyyah di Alun-alun Jepara.
Trending di Kabar