Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 12 Mei 2019 04:13 WIB ·

Pentingnya Meneladani Akhlak Rasulullah SAW


 Pentingnya Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Perbesar

nujepara.or.id – Nabi Muhammad SAW sebagai sosok pemaaf seharusnya menjadi referensi bagi umat Islam dalam menjalani pergaulan sehari-hari. Suka memaafkan orang lain adalah bagian dari akhlak yang cukup tinggi nilainya.

Demikian diungkapkan Saiful Basori saat memberikan ceramahnya di Musala Al Ikhlas Desa Pelang Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Rabu (8/5/2019) sore.

Menurut Sekretaris GP Ansor Ranting Pelang itu salah satu keistiwewaan akhlak Nabi Muhammad adalah terletak pada jiwa pemaafnya yang luar biasa. Dan di antara sebab Allah begitu memuliakan dan mencintai beliau karena akhlaknya yang paling istimewa dibanding nabi lainnya.

Misalnya, Nabi Nuh yang berdakwah sekitar 900 tahun lamanya, namun hanya memiliki pengikut kurang lebih 80 orang. Selebihnya adalah golongan orang kafir yang menolak dakwah Nabi Nuh hingga Sang Nabi memintakan adzab kepada Allah untuk mereka.

“Nabi Muhammad tidak membalas umatnya saat dilempar batu di Thaif sampai darahnya mengucur dari pelipisnya. Ketika Jibril menawarkan pembalasan untuk mereka, beliau menjawab dengan doa ‘Ya Allah berilah hidayah kepada kaumku karena sesungguhnya mereka tidak tahu’ dan doa tersebut dikabulkan Allah,” pungkasnya. (ip)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

19 Januari 2023 - 07:09 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: