Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 20 Mei 2020 15:33 WIB ·

Pergunu Jepara Salurkan Bantuan Anggota DPRD Jawa Tengah


 Pergunu Jepara Salurkan Bantuan Anggota DPRD Jawa Tengah Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Jepara menyalurkan 300 paket sembako dari Anggota DPRD Jawa Tengah H. M. Nur Khabsyin pada Selasa (19/5).

Paket bantuan tersebut telah diterima Ketua PC Pergunu Kabupaten Jepara, H. Nur Khandir di Kediamannya Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Senin (18/5) Kemarin.
“Sebenarnya 300 paket bantuan sembako ini telah kami terima dan diantar sendiri oleh Bapak Nur Khabsyin Senin siang kemarin, namun Kami baru bisa mendistribusikan ke beberapa kecamatan hari ini,” jelas Nur Khandir.

Pada saat penyerahan secara simbolis, Anggota Komisi C FPKB DPRD Jawa Tengah mengatakan bahwa bantuan ini pasti tidak mampu mengcover semua guru dalam naungan Pergunu, namun pada tahap awal ini adalah salah satu upaya meringankan beban guru swasta di lingkungan NU.

“Kami percaya guru-guru di lingkungan NU adalah pejuang pendidikan yang ikhlas dan tanpa pamrih. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, kami mencoba menyapa dengan memberikan sedikit sembako pada ramadlan dan menjelang idul fitri,” kata Khabsyin.

“Kami paham, dengan diliburkannya sekolah dan madrasah oleh pemerintah, membuat pengurus yayasan dan kepala sekolah kesulitan pendanaan. Semoga yang sedikit ini bisa membantu,” lanjut Khabsyin.

Sementara itu, H. Ali Musyafa, Ketua PMWC LP Ma’arif Kecamatan Kedung menyatakan berterima kasih atas bantuan sembako ini.

“Kami merasa bersyukur atas bantuan dari Bapak Khabsyin ini. Di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan itu bisa menjadi bagian dari Tunjangan Hari Raya untuk guru-guru Kami,” ungkap Syafak, yang juga Kepala SMP Islam Darurrohman Jondang Kedung.

“Sebagai kepala sekolah, kami sempat sedikit bingung. Di tengah liburan sekolah akibat pandemi Covid-19, kami tidak ada pemasukan dari sumbangan sukarela siswa. Kami sempat kirim WA ke group teman-teman dan Alhamdulillah dapat respon yang baik,” pungkas Syafak. (ip)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Malam Puncak Gebyar Muharram, MWC NU Kedung Gelar Doa Bersama

1 Agustus 2022 - 13:33 WIB

Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: