Menu

Mode Gelap
KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian” Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas Guru: Antara Profesi dan Tuntunan 

Kabar · 20 Mei 2020 15:33 WIB ·

Pergunu Jepara Salurkan Bantuan Anggota DPRD Jawa Tengah


 Pergunu Jepara Salurkan Bantuan Anggota DPRD Jawa Tengah Perbesar

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Jepara menyalurkan 300 paket sembako dari Anggota DPRD Jawa Tengah H. M. Nur Khabsyin pada Selasa (19/5).

Paket bantuan tersebut telah diterima Ketua PC Pergunu Kabupaten Jepara, H. Nur Khandir di Kediamannya Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Senin (18/5) Kemarin.
“Sebenarnya 300 paket bantuan sembako ini telah kami terima dan diantar sendiri oleh Bapak Nur Khabsyin Senin siang kemarin, namun Kami baru bisa mendistribusikan ke beberapa kecamatan hari ini,” jelas Nur Khandir.

Pada saat penyerahan secara simbolis, Anggota Komisi C FPKB DPRD Jawa Tengah mengatakan bahwa bantuan ini pasti tidak mampu mengcover semua guru dalam naungan Pergunu, namun pada tahap awal ini adalah salah satu upaya meringankan beban guru swasta di lingkungan NU.

“Kami percaya guru-guru di lingkungan NU adalah pejuang pendidikan yang ikhlas dan tanpa pamrih. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, kami mencoba menyapa dengan memberikan sedikit sembako pada ramadlan dan menjelang idul fitri,” kata Khabsyin.

“Kami paham, dengan diliburkannya sekolah dan madrasah oleh pemerintah, membuat pengurus yayasan dan kepala sekolah kesulitan pendanaan. Semoga yang sedikit ini bisa membantu,” lanjut Khabsyin.

Sementara itu, H. Ali Musyafa, Ketua PMWC LP Ma’arif Kecamatan Kedung menyatakan berterima kasih atas bantuan sembako ini.

“Kami merasa bersyukur atas bantuan dari Bapak Khabsyin ini. Di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan itu bisa menjadi bagian dari Tunjangan Hari Raya untuk guru-guru Kami,” ungkap Syafak, yang juga Kepala SMP Islam Darurrohman Jondang Kedung.

“Sebagai kepala sekolah, kami sempat sedikit bingung. Di tengah liburan sekolah akibat pandemi Covid-19, kami tidak ada pemasukan dari sumbangan sukarela siswa. Kami sempat kirim WA ke group teman-teman dan Alhamdulillah dapat respon yang baik,” pungkas Syafak. (ip)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rakernas Lesbumi NU Ke-V, Ketum PBNU: Mari Membangun Narasi sebagai Strategi

3 Desember 2022 - 03:33 WIB

KH Ma’mun Adullah Hadziq Didorong Masuk Dewan Pembina RSI Sultan Hadlirin

1 Desember 2022 - 04:27 WIB

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (baju putih) berbincang dengan salah seorang pasien yang berobat di RSI Sultan Hadlirin, Rabu (30/11/2022).

Wisuda UNISNU, Pesan Rais Aam PBNU : “Masa Depan NU Ada Di tangan Kalian”

30 November 2022 - 03:08 WIB

Riwayat Pesisir Utara, Pusat Penyebaran Islam di Pulau Jawa

29 November 2022 - 00:16 WIB

Kota Pelabuhan Jepara tahun 1600-an (Sumber KITLV)

PMWC Maarif NU Batealit Juara Umum Pekan Madaris III Jepara

28 November 2022 - 01:14 WIB

Fatayat Batealit Dorong UMKM Naik Kelas

27 November 2022 - 14:11 WIB

Sebanyak 76 pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Bateslit dan sekitarnya mengikuti kegiatan yang digelar PAC Fatayat Batealit, Kamis (24/11/2022)
Trending di Hujjah Aswaja
%d blogger menyukai ini: