Menu

Mode Gelap
Iedul Fitri dan Hari Anti-Kelaparan Sedunia Syarat “Ngaji” di Mbah Google dan Internet Kuatkan UMKM, Ansor Jalin Kerjasama Dengan BNI Jepara NU Jepara Dukung Progam 1 Juta Vaksin Booster Suluk Mantingan : Membangun Relasi Agama, Seni dan Budaya

Kabar · 11 Nov 2020 13:11 WIB ·

Peringati Maulid Nabi, IPNU-IPPNU Tahunan Gelar “Ngopi Bengi”


 Peringati Maulid Nabi, IPNU-IPPNU Tahunan Gelar “Ngopi Bengi” Perbesar

nujepara.or.id – PR IPNU-IPPNU Desa Tahunan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan acara yang bertema Ngolah Pikir Bareng Kiai yang disingkat (Ngopi Bengi) pada Sabtu (7/11/2020).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Muslimat NU Desa Tahunan Rt 5 Rw 3 ini diisi dengan pembacaan Maulid, ceramah, dialog interaktif bersama narasumber KH. Syifa’ul Hafizd. Acara juga diisi lantunan shalawat yang diiringi musik akustik dari salah satu anggota IPNU. Tampak hadir beberapa perwakilan dari Badan Otonom (Banom) NU seperti Fatayat, Muslimat, Ansor, serta Pengurus Ranting NU Desa Tahunan.

Acara yang diselenggarakan anak-anak muda IPNU-IPPNU ini membawa suasana yang berbeda, selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga disertai penyerahan hadiah beberapa lomba yang sudah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Antara lain lomba Pildacil dan film pendek.

Ketua Panitia M. Ikhwan Fahmi mengatakan, “Acara Ngopi Bengi ini bentuk kecintaan kami kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW Karena kita akan selalu mengharapkan syafaatnya,” ungkapnya dalam sambutannya.

Saat ini IPNU Ranting Desa Tahunan diketuai oleh M. Nur Fakhrudin, sedangkan IPPNU diketuai oleh Khafizatun Nisa’. Kader-kader muda NU yang kreatif dan aktif dalam kegiatan, tidak hanya sekadar kegiatan keagamaan. Namun juga kegiatan seni, budaya serta kegiatan sosial kemasyarakatan. (ua)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNISNU Harlah ke-31, Berdzikir bersama Al Khidmah dan Hadirkan KH. Marzuki Mustamar

10 Agustus 2022 - 06:48 WIB

Muharram, Masjid Baitul Muttaqin Bulungan Santuni 20 Yatim Piatu

8 Agustus 2022 - 05:53 WIB

Harlah Unisnu Ke-31: Candradimuka Pemimpin Masa Depan Jepara

7 Agustus 2022 - 03:33 WIB

Ketua PBNU : Jangan Kiaikan Dukun, Kita Harus Selektif

4 Agustus 2022 - 02:37 WIB

Ilustrasi praktik perdukunan (@dukunsantet)

PCNU Jepara Lantik PRNU Guyangan II

2 Agustus 2022 - 05:28 WIB

NU Harus Lebih Peka Pada Rakyat Kecil

1 Agustus 2022 - 13:49 WIB

Trending di Kabar
%d blogger menyukai ini: