Menu

Mode Gelap
PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama” NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK PC LPBI NU Kuatkan Kader Tanggap Bencana di Jepara Lewat Pelatihan dan Edukasi

IPNU-IPPNU · 19 Jun 2016 12:49 WIB ·

Pesantren Ramadan Jadi Sarana Praktik Mengajar


 Pesantren Ramadan Jadi Sarana Praktik Mengajar Perbesar

pesantren ramadan ipnu ippnu kalinyamatan jepara

Peserta Pesantren Ramadan IPNU-IPPNU Kalinyamatan


JEPARA – Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan menyelenggarakan Pesantren Ramadan 1437 H pada 13-16 Juni 2016 di SMP Negeri 1 Kalinyamatan. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII yang berjumlah 13 kelas.
Pesantren Ramadan sudah menjadi agenda rutin PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan di setiap bulan Ramadan sejak tahun 2014. Peserta mendapatkan materi tentang tauhid, fiqh, tajwid, ahlaq, keutamaan ramadan, kepemimpinan, keorganisasian, dan motivasi.
Ketua panitia, Rifqy Septian Prayogo menyampaikan bahwa seluruh materi disampaikan oleh 55 orang dari pengurus IPNU-IPPNU se Kecamatan Kalinyamatan. Kegiatan tersebut juga menjadi momentum bagi kader IPNU-IPPNU Kalinyamatan untuk praktik mengajar di kelas karena yang menjadi peserta adalah siswa SMP.
“Pada Pesantren Ramadan kali ini, kami mencoba membuka kesempatan bagi rekan-rekanita untuk mempratikkan ilmu dan pengalaman mengajarnya, kalau dalam perkuliahan ini seperti PPL-nya rekan-rekanita IPNU-IPPNU” pungkas Rifqi.
Kepala SMP N 1 Kalinyamatan, Akhmad Efendi selaku tuan rumah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tesebut serta berharap agar kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya partisipasi IPNU-IPPNU Kalinyamatan dalam memberikan pendidkan kepada generasi penerus bangsa.

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah

2 Maret 2024 - 16:26 WIB

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

PCNU Jepara Gelar Peringatan Harlah Ke-101 NU, Mbah Yatun : “NU-Muhammadiyah Benteng Negara, Kita Seirama”

28 Januari 2024 - 23:45 WIB

NU Ranting Bulungan Pakis Aji Gelar Musran Ala Muktamar

28 Januari 2024 - 22:22 WIB

Mulai dari Kyai, TNI dan Polri Hadiri Haul Gus Dur di “Majelis Kopi“ Gus Nasrul

24 Januari 2024 - 15:14 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkuyung Pembangunan RSU Aseh

28 Desember 2023 - 10:29 WIB

NU Gelar Khaul Massal Serentak se-Jepara, Ikhtiar Sengkyung Pembangunan RSU Aseh.

Upgrade Profesionalisme Guru Madrasah di Jepara, UNISNU Berikan Pelatihan PPG dan TIK

15 Desember 2023 - 15:51 WIB

Trending di Kabar