Menu

Mode Gelap
Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (25) NU Peduli Bersama Kemenag Jepara Salurkan Bantuan Bagi Warga Dorang Belajar Dari Geomorfologi “Banjir” Eks Selat Muria, Mau Diapakan? Mbah Dimyathi: Jadi Wali Itu Mudah, Ngaji Lebih Sulit!! Ngaji Burdah syarah Mbah Sholeh Darat  ( 2 )

Hujjah Aswaja · 2 Mar 2024 16:26 WIB ·

Pj Bupati Jepara Launching NU Mart MWC Kedung: Dari Kita, Oleh Kita, Untuk NU dan Bantu Progam Pemerintah


 Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)  Perbesar

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq memotong pita saat launching NU Mart MWC NU Kedung, Sabtu (2/3/2024)

nujepara.or.id – Toko modern NU Mart Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) resmi dilaunching Sabtu (2/2). Membawa slogan “Belanja  Murah dan Berkah”, NU Mart didirikan untuk melayani masyarakat dan sekaligus membantu program pemerintah. 

Hadir dalam launching NU Mart MWC Nu Kedung, Rois Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, jajaran Forkompinda, Camat dan Forkopimcam Kedung.

Kegiatan yang juga digelar dalam rangka Harlah NU ke-101 dengan tema “Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Bangsa” ini juga turut dihadiri jajaran pengurus MWC NU Kedung, Banom dan elemen masyarakat lainnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedung M. Afif mengatakan NU Mart memiliki perbedaan dengan toko modern yang lain karena dimiliki oleh MWC NU Kedung. Sementara toko modern biasanya dimiliki oleh perseorangan.

“NU Mart dari kita, oleh kita dan untuk kita, atau untuk NU. Jadi nanti kembalinya ke NU,” tegas M. Afif.

Kehadiran NU Mart juga untuk membantu progam pemerintah.

Afif menjelaskan  keuntungan dari NU Mart salah satunya untuk kepentingan NU dan masyarakat dalam bentuk pendidikan, kesehatan, santunan dan kebencanaan.

Menurut Afif selama ini kegiatan NU tergantung penggalangan dana dari warga NU guna menghidupkan aktivitas lembaga. Dengan hadirnya NU Mart diharapkan NU dapat  menghidupi dirinya sendiri dan sekaligus membantu warga dalam berbagai aspek kehdupan.

Hal tersebut juga merupakan langkah NU untuk membantu program pemerintah. Pihaknya memastikan jika kehadiran NU Mart untuk bersinergi dengan pemerintah.

“Jadi tidak untuk menyaingi pemerintah, tapi ini wujud sinergi itu,” jelasnya.

NU Mart MWC NU Kedung mendapat dukungan dari Rois Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq.

Menurut Mbah Yatun – panggilan akrabnya- NU harus hadir menjawab kebutuhan masyarakat di tengah zaman yang terus berubah. Kebutuhan itu seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hadirnya Rumah Sakit NU dan kegiatan usaha ekonomi seperti NU Mart bisa menjadikan NU sebagai organisasi mandiri yang bisa menjawab berbagai dinamika masyarakat yang terus berkembang.

“Saya mendorong dan mendukung hadirnya NU Mart MWC Kedung. Semoga dapat berlanjut di MWC -MWC NU yang lain.  Semoga dapat menjadikan kemandirian ekonomi di Harlah NU ke-101 ini,” harap Mbah Yatun.

Masyarakat antusias berbelanja di NU Mart MWC NU Kedung.

Sementara itu, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta  mengapresiasi beroperasinya NU Mart MWC NU Kedung. Ia juga mengajak masyarakat agar berbelanja di NU Mart. Pihaknya juga berharap kehadiran toko modern ini bisa menjadi wadah pengembangan ekonomi dan sekaligus penopang kemandirian organisasi NU.

Ia menyarankan agar layanan NU Mart bisa ditambah dengan layanan jasa seperti pembayaran PDAM, listrik, pulsa dan lain lain. Sehingga tidak hanya sekadar menyediakan kebutuhan logistik saja.

“Selamat MWC NU Kedung atas diresmikannya NU Mart ini. Semoga bisa terus berkembang,” harap Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta. (ms)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Filosofi Makna Budaya Kupat dan Lepet dalam Perayaan Idulfitri

9 April 2024 - 05:48 WIB

Rebutan kupat lepet saat pesta lomban

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (29)

9 April 2024 - 05:03 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (28)

9 April 2024 - 04:54 WIB

Ruh manusia ilustrasi

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (28)

8 April 2024 - 03:45 WIB

Kiai Hisyam Zamroni (Wakil Ketua PCNU Jepara), Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat.

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (27)

7 April 2024 - 05:19 WIB

Mbah Soleh Darat

Ngaji Burdah Syarah Mbah Sholeh Darat (26)

6 April 2024 - 05:19 WIB

Ilustrasi gambar burdah
Trending di Hujjah Aswaja