Menu

Mode Gelap
Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara Kesambet KKN UNISNU Diterjunkan, Rektor : “Berdayakan Warga Nahdliyin”

Kabar · 20 Apr 2020 04:07 WIB ·

PMII Jepara Peringati Harlah dengan Bagikan Sembako


 PMII Jepara Peringati Harlah dengan Bagikan Sembako Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jepara peringati hari lahir PMII ke-60 dengan bagikan sembako dan ziarah makam pendiri PMII Jepara pada Jum’at (17/4/2020)

Dalam rangka memperingati harlah PMII yang ke-60 PC PMII Jepara gelar serangkaian kegiatan sosial, mulai dari bagi-bagi sembako, masker, do’a bersama, ziarah makam pendiri PMII, dan diakhiri diskusi virtual kader-kader PMII lintas generasi yang menambah kobaran semangat pergerakan dalam momen penting setelah 60 tahun PMII didirikan. “Agenda ini adalah salah satu bentuk kepedulian PMII dalam merespon kondisi sosial ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk akibat Pandemi Global,” kata Ketua Satgas Covid-19 Fuad Fahmi Latif.

Harlah PMII dengan tema “60 tahun PMII Berhidmat untuk Negeri” tahun ini punya cerita menarik dan penuh dengan haru biru, di mana bertepatan pada 17 April 2020 ini yang seharusnya menetapkan mandataris terpilih atas gelaran kongres PB PMII ke-20 dari tanggal 13-17 April di Balikpapan Kalimantan Timur akhirnya gagal digelar karena alasan mewabahnya virus corona.

Oleh karena itu agenda terbesar dua tahunan ini terpaksa harus diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan karena alasan status bencana darurat nasional akibat wabah Covid-19 (corona virus disease) yang belum bisa diprediksi membaiknya.

Ketua PMII Jepara, Ahmad Sirojul Munir berharap meski dalam saat-saat yang sulit seperti ini kader-kader PMII harus terus bergerak. “Berperan di tengah masyarakat dalam mengedukasi pola hidup sehat dan terus berupaya membantu ekonomi warga menengah ke bawah yang terdampak akibat pagebluk yang semakin menjadi-jadi ini,” pungkasnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

764 Siswa-siswi Berebut Juara Mapel dalam Ajang Tsamaco II

29 Januari 2023 - 13:59 WIB

Petinggi Tegalsambi Kerahkan Pemdes hingga RT Dukung Gerakan Wakaf RSNU Jepara

28 Januari 2023 - 01:17 WIB

Petinggi Tegalsambi Agus Santoso secara simbolis menyerahkan wakaf tunai kepada Ketua Tim Penggerak Wakaf Tanah RSNU Desa Tegalsambi Purnomo.

Manaqiban Syekh Abdul Qodir Al Jailani Awali Pembangunan RSNU Jepara

24 Januari 2023 - 13:23 WIB

Rais Syuriyah PCNU Jepara KH Khayatun Abdullah Hadziq menyerahkan potongan tumpeng kepada Mustasyar KH Makmun saat kegiatan tasyakuran pembelian tanah RSNU Jepara di Desa Troso Kecamatan Pecangaan, Selasa (24/1/2023) sore.

Peringati Satu Abad NU, Warga Sukosono Gelar Lomba Durian Jawara

23 Januari 2023 - 01:58 WIB

Sebanyak 50 Anak Yatim Mendapat Santunan dari Muslimat NU Petekeyan

20 Januari 2023 - 14:27 WIB

Kesambet

19 Januari 2023 - 08:46 WIB

Trending di Islam Nusantara
%d blogger menyukai ini: