Menu

Mode Gelap
Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah Lantik IPNU-IPPNU Ranting Banjaragung, Ketua MWC NU Bangsri: Fokus Kaderisasi Sejarah NU dan Klaim Para Habaib

Kabar · 20 Apr 2020 04:07 WIB ·

PMII Jepara Peringati Harlah dengan Bagikan Sembako


 PMII Jepara Peringati Harlah dengan Bagikan Sembako Perbesar

nujepara.or.id – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jepara peringati hari lahir PMII ke-60 dengan bagikan sembako dan ziarah makam pendiri PMII Jepara pada Jum’at (17/4/2020)

Dalam rangka memperingati harlah PMII yang ke-60 PC PMII Jepara gelar serangkaian kegiatan sosial, mulai dari bagi-bagi sembako, masker, do’a bersama, ziarah makam pendiri PMII, dan diakhiri diskusi virtual kader-kader PMII lintas generasi yang menambah kobaran semangat pergerakan dalam momen penting setelah 60 tahun PMII didirikan. “Agenda ini adalah salah satu bentuk kepedulian PMII dalam merespon kondisi sosial ekonomi masyarakat yang semakin terpuruk akibat Pandemi Global,” kata Ketua Satgas Covid-19 Fuad Fahmi Latif.

Harlah PMII dengan tema “60 tahun PMII Berhidmat untuk Negeri” tahun ini punya cerita menarik dan penuh dengan haru biru, di mana bertepatan pada 17 April 2020 ini yang seharusnya menetapkan mandataris terpilih atas gelaran kongres PB PMII ke-20 dari tanggal 13-17 April di Balikpapan Kalimantan Timur akhirnya gagal digelar karena alasan mewabahnya virus corona.

Oleh karena itu agenda terbesar dua tahunan ini terpaksa harus diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan karena alasan status bencana darurat nasional akibat wabah Covid-19 (corona virus disease) yang belum bisa diprediksi membaiknya.

Ketua PMII Jepara, Ahmad Sirojul Munir berharap meski dalam saat-saat yang sulit seperti ini kader-kader PMII harus terus bergerak. “Berperan di tengah masyarakat dalam mengedukasi pola hidup sehat dan terus berupaya membantu ekonomi warga menengah ke bawah yang terdampak akibat pagebluk yang semakin menjadi-jadi ini,” pungkasnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majlis “kopi” an-Nahdhoh Balekambang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Warga Jepara dan Kudus

22 Juni 2024 - 19:30 WIB

Penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 H di Majlis an-Nahdhoh, Jepara

Alhamdulillah, Pengecoran Lantai 3 RSU Aseh Rampung, Rais Syuriah: Kita Punya Tanggung Jawab Organisasi dan Moral Agar Rumah Sakit Ini Bisa Segera Operasional

22 Juni 2024 - 19:04 WIB

Kondisi lantai 3 RSU Aseh setelah dilakukan pengecoran. Hingga Sabtu (22/6) ini masih dilakukan penyiraman di titik pengecoran itu.

PC Fatayat NU, Perempuan-perempuan Tangguh Dibalik Pembangunan RSU Aseh Jepara

21 Juni 2024 - 20:31 WIB

Forum Lingkar Diskusi Nilai Hijrah (Li Dinihi): Mencari Sosok Pemimpin Jepara

21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Membumikan Tasawuf, Jatman Idaroh Ghusniyah Kecamatan Tahunan Gelar Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah

17 Juni 2024 - 08:56 WIB

Ngaji Bareng Kitab Minahus Saniyah yang digelar di pondok pesantren An Nur Mangunan, Sabtu (15/6/2024) dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Tahunan, Rois Syuriyah Ranting, dan ratusan santri.

UNISNU Jepara Luluskan 425 Wisudawan, Rektor Tekankan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah

1 Juni 2024 - 20:48 WIB

Trending di Kabar